Caleg PAN DPR RI Syafrudin Budiman Berikan Perhatian Besar Pada Kalangan UMKM

0 8

Jakarta (MIN) – Partai Amanat Nasional (PAN) terus menjadi perjuangan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di seluruh Tanah Air.

Partai berlambang matahari ini menyadari UMKM memiliki peran penting untuk meningkatkan perekonomian daerah dan negara.

Politikus Muda PAN Syafrudin Budiman mengatakan, PAN sangat memberikan perhatian besar terhadap UMKM. Hal itu terlihat ada banyak program PAN yang dikhususkan untuk pelaku UMKM di Indonesia.

“Saya mewakili PAN hadir untuk memperjuangkan pelaku UMKM yang memberikan dampak besar bagi ekonomi negara,” kata Syafrudin Budiman SIP yang juga Caleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur ini, Minggu (3/9/2023).

Untuk diketahui, PAN mempunyai program yang diberi nama Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS). Program ini memberikan sarana maupun ruang untuk UMKM bisa meningkatkan penjualan produk yang dimiliki melalui festival musik.

Lebih lanjut, sebagai Ketua Umum Ormas DPP Perhimpunan UKM Indonesia, Syafrudin Budiman menambahkan dalam memperjuangan UMKM PAN ingin ada namanya perlindungan untuk pelaku usaha agar lebih sejahtera. Dengan adanya perlindungan untuk UMKM ini, persaingan usaha akan menjadi lebih sehat ke depannya.

“Perlindungan UMKM, Koperasi dan Pedagang Kecil perlu ada perlindungan dan kepedulian bagi pengusaha kecil dan menengah hal itu agar mereka bisa berkembang maju ke depannya,” tutur Syafrudin.

Tentu harapan ini menjadi suatu keinginan bagi pelaku UMKM agar terwujud kesejahteraaan dan kemakmuran yang adil.

PAN optimis dengan memberdayakan UMKM maka perekonomian masyarakat, daerah dan negara akan menjadi lebih kuat ke depannya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.