Ganjar Pranowo Saat Kunjung Ke Pesawaran Merasa Sedang Menengok Keluarganya Sendiri

0 40

Pesawaran (MIN – SMSI) – Kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Museum Transmigrasi Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung disambut antusias oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan masyarakat sekitar, Jum’at (21/01/2022).

Setibanya di Bumi Andan Jejama, Mas Ganjar sapaan akrab Gubernur Jawa Tengah beserta isteri langsung dipakaikan baju adat Lampung.

” Waktu itu Bupati Pesawaran datang ke Jepara dan kami ngobrol banyak. Kemudian beliau (Bupati Pesawaran red) bercerita bahwa di Pesawaran masyarakat Jawa Tengah banyak sekali, ternyata betul. Sejarah Transmigrasi ternyata ada di sini (Pesawaran), ” ucap Mas Ganjar.

” Terima kasih kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona ternyata ini supprise bagi saya, sebab sambutannya luar biasa, diluar yang saya duga. Dan hari ini saya diajak ke Museum Transmigrasi, diceritakan bagaimana sejarah migrasinya orang dari Kedu dan keluarga saya dari Kedu, sehingga tadi diceritakan Bagelen itu daerah saya, diceritakan Kutoarjo itu tempat tinggal orang tua saya, Gombong itu tetangga saya, bahkan dari keluarga Panginyongan kebetulan istri saya dari Banyumas. Sehingga sekarang saya merasa sedang menengok keluarga saya, keluarga kandung saya yang ada di Pesawaran,” imbuh Gubernur Jawa Tengah.

” Tentu silaturrahmi ini kita akan dorong, kita akan teruskan agar ada sesuatu yang bisa kita kerjasamakan dan makin produktif lah ya, untuk budayanya dan perdagangannya, ” tambah Mas Ganjar.

Ditempat yang sama Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa Pemkab Pesawaran akan menjalin kerjasama secara formal dengan Provinsi Jawa Tengah.

” Yaitu tentang peningkatan Heritage Culture, tourizem, sosial budaya dan konsep – konsep pembangunan yang bisa di singkronkan dengan Jawa Tengah, “ucapnya.

Terkait antusias penggunaan medsos yang masih terpusat di beberapa Kecamatan saja, dan masih ada beberapa daerah yang masih belum terkoneksi dengan internet, Bupati Pesawaran akan berupaya untuk membenahi infrastruktur – infrastruktur yang dibutuhkan.

” Seperti jaringan kabel optic, satelit, internet dan lain – kain, jika itu semua sudah terpenuhi, wilayah yang letak geografisnya belum bisa dilalui jaringan internet, bisa juga ikut menikmati fasilitas internet, ” pungkas Bupati.

Di lokasi acara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk menyapa warga mulai dari anak-anak, ibu-ibu dan komunitas sepeda onthel, komunitas seni dan budaya. (RedPel/Sur).

Leave A Reply

Your email address will not be published.