Politisi Muda PAN Syafrudin Budiman : Erick Thohir Cawapres Paling Siap Mendampingi Prabowo Subianto

0 15

Jakarta (MIN) – Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) bersama Partai Golkar. Hal ini menunjukkan bahwa PAN sudah serius untuk mengusung dan memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 apapun resikonya.

PAN sebelumnya juga sudah menyatakan mendorong Erick Thohir selaku Menteri BUMN sebagai calon wakil presiden (Cawapres). Namun pembicaraan Cawapres tetap harus dibahas di internal koalisi Partai Gerindra, Partai Golkar, PKB dan PAN.

“Peran Cawapres Erick Thohir yang diusulkan mendampingi Capres Prabowo Subianto dinilai penting dalam mendongkrak suara untuk meraih kemenangan. Nama Erick Thohir menjadi salah satu kandidat Cawapres yang digandang-gangang mampu mendongkrak suara dalam Pilpres 2024,” kata Syafrudin Budiman SIP Politisi Muda PAN, Minggu (27/8/2023) di Jakarta.

PAN secara kelembagaan terus mendorong sosok  Erick Thohir maju ikut andil dalam kontestasi Pilpres 2024. Bahkan PAN lewat Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan secara tegas solid mendukung Erick Thohir maju sebagai Cawapres di Pilpres 2024.

“Figur Erick Thohir memiliki semangat menegakkan Pancasila dan UUD 1945. Sebagai Menteri BuMN Erick Thohir dinilai terus menggelorakan cita-cita Reformasi 1998 yang anti korupsi dan bebas KKN. Hal ini sejalan dengan platform, nilai perjuangan, visi dan misi PAN yang lahir dari rahim Reformasi 98,” ungkap Syafrudin Budiman SIP yang juga Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur ini.

Menurut Gus Din sapaan akrabnya, sosok Menteri BUMN ini adalah kandidat yang paling siap dari berbagai sektor sebagai penerus legacy Presiden Jokowi – KH. Ma’ruf Amin. Bahkan, untuk kalangan mainstream (arus utama), baik gerakan relawan dan pendukung Jokowi, banyak mendukung Erick Thohir maju sebagai Cawapres berpasang dengan Prabowo Subianto

“PAN terus melakukan konsolidasi untuk menguatkan Erick Thohir di Pilpres 2024. Erixk Thohir kandidat cawapres yang paling siap dari segala sektor. Baik kapasitas, kapabilitas, integritas, popularitas, elektabilitas dan finasial,” terang Gus Din.

Ketua Umum DPP Perhimpunan UKM Indonesia ini juga mengatakan, kekuatan dan jaringan Erick Thohir bisa mendongkrak popularitas dan elektabilitas pasangan kandidat capres. Artinya kata Gus Din, Capres Prabowo Subianto akan terbantu oleh figur Erick Thohir menuju kemenangan pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Jujur lawan terberat adalah Anies Baswedan – AHY atau pasangan lainnya. Sehingga poros politiknya sudah ketahuan kemana arahnya. Sudah tepat Prabowo Subianto merangkul energi dan potensi maksimal Erick Thohir,” tandas politikus kelahiran Sumenep Madura ini.

Dalam survei-survei politik, pasangan Prabowo-Erick adalah pasangan terbaik dan teratas. Tentu pijakan kalau merangkul Erick Thohir sangat jelas dan kongkrit. Yang mana nalar rasionalitas dukungannya sangat jelas dan hitung-hitungan angkanya sangat empiris sekali.

“Pasangan Prabowo Subianto dan Erick Thohir nantinya saling melengkapi. Militer-Teknokrat, Tua-Muda, Jawa-Luar Jawa dan Nasionalis-Religius. Prabowo Subianto membutuhkan Cawapres yang bisa menjadi penguat gerakan menuju kebangkitan dan kemajuan bangsa pada Visi Indonesia Emas 2045,” pungkas Ketua Umum Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan ini. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.