Semangat Kebersamaan Antara Personil Kodim/Lampung Timur Dan Warga Dalam Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa

0 33

LAMPUNG TIMUR – MI Network : Kemanunggala TNI dan rakyat benar-benar tercermin dalam semangat kebersamaan antara personel Kodim 0429/Lampung Timur dan warga dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ke 110.

Poto : warga bersama anggota kodim 0429 saling gotong royong

Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav.Muhammad Darwis mengatakan,  kegiatan TMMD ke 110 dilaksanakan pada dua desa di Kecamatan Labuhanmaringgai: Desa Sukorahayu dan Desa Karanganyar. 

“Kegiatan TMMD yang kita laksanakan bukan hanya sebatas pembangunan fisik, tapi juga nonfisik dalam bentuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dalam berbagai sektor pembangunan. Terutama menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang berlandaskan semangat patriotisme,” kata Dandim selaku Dansatgas TMMD tersebut, Jumat (5-3-2021).

Selain meningkatkan peran aktif dalam pembangunan, kegiatan TMMD juga bertujuan memperkuat jati diri TNI yang dilahirkan dari rakyat.

“TNI dilahirkan dari rakyat. Karena itu, nilai-nilai kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus dilestarikan. Salah satunya melalui kegiatan TMMD,” terangnya.

Dia juga mengingatkan, kepada seluruh prajurit TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD, terus menyosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah penularan covid-19.

“Prajurit TNI harus menjadi contoh masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penuran covid-19, khususnya di Kabupaten Lampung Timur,” imbaunya. (Rls/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.