Lapas Metro Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

0 24
 
METRO / Mediainformasinetwork.com — Dalam rangka menekan angka penyebaran virus covid-19 yang masih tinggi di Indonesia khususnya di provinsi Lampung, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro mengadakan penyemprotan disinfektan ke seluruh blok hunian yang dilakukan oleh warga binaan yang diawasi oleh petugas Lapas. Kamis, (3/6/21)
 
Kegiatan penyemprotan ini dilakukan ke seluruh kamar hunian warga binaan mulai dari blok A, berlanjut ke blok B lalu naik ke blok C dan blok D dan terakhir menuju blok E. Area penyemprotan disinfektan meliputi tralis, pintu kamar, hingga ke bagian dalam kamar hunian agar blok hunian benar-benar steril dari Covid-19 sehingga penyebaran virus tidak akan meluas lagi.
 
Kepala Lapas, Muchamad Mulyana mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini harus rutin dilakukan demi mencegah penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluas terutama bagi warga binaan maupun petugas pemasyarakatan yang sedang bekerja.
 
“Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, mampu mensterilkan tempat-tempat yang bisa jadi sudah terpapar virus covid-19 namun kita tidak tahu karena virus ini tidak bisa terdeteksi dengan mata”, ujar Mulyana.
 
Meski sudah diadakan penyemprotan disinfektan ini, Mulyana tetap berpesan agar para warga binaan maupun petugas Lapas selalu menerapkan protokol kesehatan dimana pun mereka berada yaitu dengan tetap mengenakan masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan orang lain.(Riski)
 
(HUMAS LAPAS METRO/ HFS)
Leave A Reply

Your email address will not be published.