Ketua FPII Tuba Herpina Akan Ikuti Kejuaraan Kempo Tingkat Provinsi Lampung

0 2

Tulang Bawang (MIN-SMSI) – Kempo adalah Salah Satu Seni Bela Diri yang ada di Indonesia, sekarang dalam wadah Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi).

Anggota persatuan Kempo indonesia wilayah Tulang Bawang “Hepina” akan mengikuti Kejuaraan Kempo tingkat Provinsi yang akan digelar pada Desember 2022 mendatang.

Dalam pantauan media, Herpina sedang melakukan latihan di BMW Sport Center Tulang Bawang bersama dengan anggota perkemi Tulang Bawang lainnya.

Dimintai keterangan seusai latihan, Herpina menjelaskan bahwa, ia melakukan latihan Beladiri kempo bersama teman yang dilatih Senpai Candra guru Kempo Tulang Bawang, hal ini guna untuk persiapan Menghadapi pergelaran Kempo ditingkat Provinsi mendatang.

“Latihan ini untuk persiapan Pergelaran Kejuaraan kempo di bulan Desember nanti, mudah-mudahan tak ada rintangan sampai pada hari pergelaran nanti,” jelas Herpina dilokasi latihan BMW Sport Center pada Rabu (14-09-2022).

Saat ditanyai awak media, apa saja persiapan kedepan yang dipersiapkan dari sekarang, Herpina yang Nota benenya juga Wartawati itu mengatakan, saat ini Ia juga mempersiapkan agar berat badan bisa lebih berat.

“Dari sekarang saya juga fokus untuk memberatkan tubuh, bila tubuh kurang berat maka secara Otomatis tidak bisa mengikuti Kejuaraan kempo pada kelas 50 Kg, sedangkan untuk sementara ini berat badan 44 Kg,” kata Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Tulang Bawang Itu.

Sementara itu, Senpai Candra (guru kempo Tulang Bawang) dikonfirmasi terkait Pergelaran Kempo tingkat Provinsi, Ia membenarkan akan adanya pergelaran tersebut.

“Pada bulan Desember nanti akan diadakan pertandingan Kempo tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) tingkat Provinsi, salah satu dari Tulang Bawang yang akan mengikuti kejuaraan ya’ Hepina,” ujar Senpai Candra.

Diketahui, pada tahun 2016 Herpina meraih penghargaan Peringkat ke III kejuaran kempo yang diselenggarakan GMP, pada tahun 2017 Menyandang Penghargaan Peringkat ke III di Pekan Olah Raga Provinsi Lampung.

” Semoga saja dari Tulang Bawang akan tampil baik pada kejuaraan nanti dengan harapan mendapatkan juara mengharumkan nama Tulang Bawang, dan mudah-mudahan harapan Herpina terkabulkan untuk menyabet kembali Penghargaan pada laga kejuaraan Kempo yang di gelar di Provinsi Lampung mendatang,” pungkas Sinpai Candra.(Herli)

Leave A Reply

Your email address will not be published.