Santri Ponpes Alfarabi Sabet Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup

0 45

Tubaba (MIN) – Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Tubaba 2023 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 diikuti 400 atlet dari 9 Kabupaten di Lampung, diumumkan pada Minggu (8/10/2023).

Sontak anak – anak Ponpes Alfarabi mengucap syukur kepada Allah dan sujud syukur setelah mendengar panitia menyatakan bahwa santri Pondok Pesantren Alfarabi menjadi juara umum.

Ketua pengasuh Pondok Pesantren Al Ustadz Ahmad  Fathoni LC menyampaikan rasa syukur pada Allah dan luar biasa semangat anak – anak yang berjuang untuk meraih kemenangan.

” Sejak anak – anak berangkat untuk ikut lomba pencak silat ke Tubaba, kami berpesan agar selalu jaga kesehatan, jaga sholat,  banyak berdoa dan berlatih. Junjung sportifitas dalam bertanding. Alhamdulillahirabbil ‘alamin anak – anak ingat pesan kami, dan luar biasa, kami bangga pada kalian yang sudah mengharumkan nama Pondok Pesantren Alfarabi menjadi juara umum,” ungkap Al Ustadz Ahmad Fathoni LC.

Lomba pencak silat ini  diadakan di GOR ZA Pagar Alam, Kegungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat,  sejak Jum’ at (6/10) dan Minggu Final. 

Hadir dalam kegiatan, Damdim Lampung Utara Letkol infantri Hari Eko Prabowo, Kejari Tubaba, Kapolres, Pj Bupati yang di wakilkan Asisten 3, Forkopimda, Ketua IPSI Lampung, dan seluruh peserta atlet pencak silat.

Lomba ini diadakan dalam rangka rangkaian  perayaan  HUT TNI ke-78. Pemerintah Daerah memberi apresiasi kepada TNI yang menyelenggarakan acara kejuaraan pecak silat dari tingkat SD, SMP SMA, hingga tingkat dewasa. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.