Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke 78

0 7

Pesawaran (MIN) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Lapangan Pemkab Pesawaran, Kamis (17/08/2023).

Bupati Pesawaran Dr. H. Dendi Ramadhona K, S.T., M.Tr.I.P. menjadi Inspektur Upacara dan Ketua DPRD Kab. Pesawaran Suprapto bertugas sebagai pembaca Proklamasi Kemerdekaan RI pada Upacara yang bertemakan “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Pengibaran Sang Bendera Merah Putih dikibarkan oleh perwakilan Putra-putri terbaik dari SMA/SMK/MA se-kabupaten Pesawaran diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Adapun nama yang bertindak sebagai Petugas yaitu, Penggerek Bendera, Rafli Juniansyah Asal Sekolah SMAN 1 Gedong Tataan, Pembentang Bendera Fariz Afdal dari Madrasah Aliyah Darul Ikrom Kedondong, Pemegang Bendera Bandung Bagas Radit T dari SMA N 1 Gedong Tataan Kab. Pesawaran dan Bertindak sebagai Pemegang Baki adalah Debi Amelya dari Sekolah SMAN 1 Negeri Katon.

Seluruh peserta upacara mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan hikmat hingga selesai dan dilanjutkan dengan Penyerahan Juara Lomba Kebersihan Sekolah Tingkat Kab. Pesawaran Tahun 2023 .

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Pemkab Pesawaran. Bupati Pesawaran mengatakan ramah tamah ini adalah wujud ucapan terimakasih atas jasa dan jerih payah para pejuang, karena menurutnya tanpa perjuangan mereka, kita semua belum tentu menikmati indahnya kemerdekaan.

Dengan adanya silaturrahmi seperti ini, lanjut Dendi diharapkan hubungan antara para pejuang dengan generasi muda penerus bangsa dapat terjalin dengan baik serta harmonis, sehingga bangsa Indonesia bisa bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika yang diterapkan dalam hati sanubari masing-masing.

“Saya berharap para pejuang kemerdekaan tetap menjaga semangat juang untuk diwariskan kepada generasi-generasi muda untuk dapat menghadapi tantangan kehidupan, “ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Andan Jejama itu menambahkan bahwa Para pejuang dan perintis kemerdekaan telah memberikan contoh dan tauladan bagi generasi muda sebagai generasi penerus yang memiliki tanggungjawab untuk mengisi kemerdekaan, mempertahankan kedaulatan, mewujudkan kesejahteraan, keadilan dan kemakmuran bangsa.

“Kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang di tengah-tengah kita pada acara ini, tentunya akan menjadi kekuatan dan spirit sekaligus motivasi bagi generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia,” imbuh Dendi.

Ia pun mengajak untuk menatap ke depan, bersatu melangkah bersama dan kemudian maju untuk mewujudkan cita-cita khususnya untuk pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

Turut hadir juga jajaran Forkopimda Kab. Pesawaran, Wakil Bupati Pesawaran beserta Istri, Sekda, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD di lingkup Pemkab Pesawaran, Ketua TP. PKK Kab. Pesawaran, Ketua DWP , seluruh ASN dan THLS di Lingkungan Pemkab Pesawaran. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.