Sekda Pesawaran Wildan Hadiri Pembukaan Lampung Fair 2022

0 2

Pesawaran (MIN-SMSI) – Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona St.M.Tr.I.P diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan,SE.MM hadir pada acara Pembukaan Lampung Fair Tahun 2022 yang bertemakan “Lampung As The Geteaway To The Sumatra Business Word”.

Agenda berlangsung di Anjungan Kabupaten Pesawaran PKOR Way Halim Bandar Lampung (Sabtu, 29 Oktober 2022) turut hadir dalam kesempatan tersebut FORKOMPIMDA Pesawaran, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Inspektur, Sekwan, Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi,Dekranasda Pesawaran, Para Kadis/Kaban/Kabag Setdakab , Para Camat dan Undangan lainnya.

Pembukaan Lampung Fair 2022 dibuka langsung secara resmi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ,setelah sekian lama Lampung Fair Vakum selama 3 Tahun pasca Covid 19. Tahun ini diadakannnya Lampung Fair 2022 untuk hiburan masyarakat Provinsi Lampung.

Dalam kegiatan ini pula terdapat Anjungan 15 Kabupaten/Kota yang terdiri dari 13 Kabupaten dan 2 Kota Madia, serta berbagai macam hiburan menarik pada event ini diantaranya pameran, parade budaya, aneka lomba, wedding expo, wisata kuliner hingga show artis lokal dan ibukota.
Adapun informasi harga tiket masuknya adalah saat pembukaan/penutupan Rp10 ribu, saat ada bintang tamu artis lokal Rp15 ribu, dan saat artis ibukota dikenakan biaya Rp20 ribu.

Tim Penilai datang mengunjungi seluruh Anjungan untuk menilai Stan-Stan terbaik dari tiap Kabupaten .

” Untuk Anjungan Kabupaten Pesawaran sendiri terdapat Stan yang terdiri dari hasil UMKM Produk Pesawaran diantaranya ,Kerajinan tangan Tapis ,Sulam Jelujur yang dijadikan bentuk produk seperti Kain,Kopiah serta UMKM lainya seperti Keripik Pisang, Keripik singkng, Kopi Khas Pesawaran Lampung dan Cemilan Khas Pesawaran lainnya, “ucap Wildan.

” Di Anjungan Pesawaran ini juga terdapat beberapa Stan Dinas yang ada di Pesawaran ,diantaranya Dinas Kominfo yang didalamnya berisi Media Center atau Informasi, Dinas Pariwisata yang berisikan Selayang Pandang Pariwisata Pesawaran, Dinas Kependudukan dan Sipil yang didalamnya terdapat pelayanan terkait kependudukan di Pesawaran, Dinas Sumber Daya Alam juga terdapat Khas makanan yang ada di Desa Pesawaran, Dinas Perpustakaan dan Arsip juga memiliki Buku atau Ruang membaca dan Dinas Perikanan berisikan Produk makanan hasil olahan ikan seperti, Otak-otak dan memiliki beberapa Ikan cantik di dalam Aquarium, “pungkasnya. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.