Buaya Muara Sepanjang Dua Meter Resahkan Warga , Akhirnya Tertangkap 

0 33
 
 
TANGGAMUS / Mediainformasinetwork.com – Akhirnya buaya muara sepanjang dua(2) meter kerap meresahkan warga Tertangkap.
Berlokasi di pantai Way Gelang pukul 18.30 WIB tepatnya di Pantai Harapan Pekon Way Gelang Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus Minggu (13/6/2021)
 
Menurut unit Intel Kodim 0424/Tangamus mewakili komendan Kodim0424/Tgm Letkol Inf Arman Aris Sallo. Adapun Kronologi penangkapan,
Warga pesisir pantai Way Gelang yang membuka usaha kerambah ikan di seputaran pantai Way Gelang sering melihat kemunculan buaya muara disekitar muara pantai Way Gelang, menurut warga ada 3 ekor buaya yang sering mencul disekitar muara pantai Way Gelang jelasnya
 
Pada tanggal 11 Juni 2021 , keramba milik  Johan dan Suhaimi diketahui telah dirusak oleh buaya muara yang sering muncul di sekitar Pantai Way Gelang sehingga ikan yang ada didalam kerambah tersebut habis dimakan oleh buaya muara tersebut.
Pada hari ini sekira pukul 18.30 WIB Security SUPM  Ismail melihat jaring milik SUPM ditarik, Ismail segera melihat apa yang ada dijaring tersebut, setelah dilihat ternyata jaring tersebut ada buayanya dan kemudian Ismail segera melaporkan kepada Kepala Sekolah SUPM  Hairudin dan kemudian bersama warga sekitar segera mengamankan buaya tersebut dengan cara diikat, ungkapnya.
 
Haurudin (Kepala sekolah SUPM) melaporkan kejadian penangkapan buaya muara tersebut kepada piket Koramil 424-03/Kota Agung dan kemudian Serma Andriansyah beserta 2 orang anggota, 1 Orang anggota Pos TNI AL ( Kopka Askari) dan Polsek Kota Agung langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan lokasi serta berkoordinasi dengan pihak BKSDA Provinsi Lampung guna menindaklanjuti penangkapan buaya muara ini jelasnya.
 
Sampai saat ini Sambil menunggu pihak BKSDA Provinsi Lampung datang sementara buaya tersebut diamankan di Fire Ground SUPM guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, situasi saat ini aman dan kondusif pungkasnya. (Candra)
Leave A Reply

Your email address will not be published.