Kesal Tangkapan Ikan Berkurang Seorang Pemancing Bakar Kapal KM Sekar Tanjung 

0 55
 
 
TANGGAMUS / Mediainformasinetwork.com – Diduga tangkapan ikan berkurang nelayan pemancing Kotaagung bakar kapal tangkap ikan KM Sekar Tanjung 
Berlokasi di dermaga Batu Balai Kecamatan Limau Tanggamus.
 
Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat unit Intel kodim 0424/Tanggamus tentang keberadaan yang terjadi di sekitar dermaga Batu balai kecamatan limau langsung menghubungi Pos TNI AL (Pelda Rivai) dan Pos Airud (Brpka Darwanto) untuk bersama menuju TKP.
 
Menurut Komendan kodim 0424/ Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo Diwakili Anggota unit Intel Kodim beserta Anggota TNI AL tiba di TKP dan mengumpulkan keterangan dari warga sekitar dan anggota Satpol Airud Kota Agung langsung memasukkan ABK KM Sekar Tanjung ke Pos Polairud Kota Agung.
 
Menurut keterangan warga an. Aldi Saputra (warga Pekon Suka Banjar) yang disebutkan tersebut dipicu oleh ketidakpuasan para nelayan pancing akan kehadiran kapal tangkap ikan yang menurut para nelayan setempat menggunakan taman karena masuknya kapal tangkap ikan yang diduga menggunakan taman.
Otomatis menangkap ikan pancing di wilayah Teluk semangka berkurang dan juga dapat merusak terumbu karang yang ada di teluk semaka, sebelumnya warga telah mengingatkan agar tidak beroperasi di wilayah teluk semaka namun tidak dihiraukan sehingga terjadilah dan mengakibatkan pada pembakaran kapal tangkap ikan tersebut KM sekar tanjung jelasnya Minggu (13/6/2021)
 
Dari saksi pelaku pembakaran kapal menangkap ikan tersebut 30 Orang dengan menggunakan 20 kapal, aparat keamanan Polairud melakukan upaya pembakaran namun para nelayan telah terbakar emosi sehingga para nelayan pancing dari Pekon Sukabanjar, Pekon Kerta dan Pekon Kapuran Kota Agung membakar KM . Sekar Tanjung jelasnya.
 
Akibat kejadian ini kerugian Materil,1 Unit KM. Sekar Tanjung Terbakar dengan taksiran ± Rp. 200.000.000, (Dua Ratus Juta Rupiah).
 
Sementara situasi di lokasi saat ini sudah Kondusif, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari para saksi. (Candra)
Leave A Reply

Your email address will not be published.