Pekon Guring, Kecamatan Pematang Sawa,  Optimalkan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

0 56
 
TANGGAMUS / Mediainformasinetwork.com – Pemerintah Pekon Guring, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten tanggamus, optimalkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM dengan mendirikan Posko pengendalian pencegahan penyebaran wabah virus desease covid-19, bagi warga pendatang dan warga pulang kampung menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Senin (11/05/2021)
 
 
Menurut Kepala Pekon Guring, Salehudin, mendirikan Posko PPKM pengendalian penyebaran covid-19 ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah pekon bersama relawan dan masyarakat. Disamping itu juga menindak lanjuti intruksi Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam menekan terjadinya penyebaran wabah virus covid-19 ditengah-tengah masyarakat.
 
 
Penanganan ini menjadi pusat perencanaan, kordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan Covid-19 bersekala mikro, serta untuk mengantisipasi akan kedatangan para warga pendatang dan warga pulang kampung mendekati perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442.H. 
 
 
“Kami sudah mendirikan Posko pengendalian penyebaran wabah Covid-19, dan ini sudah berjalan selama tiga hari, sebelumnya selama tiga hari berturut bersama masyarakat dan petugas relawan covid-19, bergotong royong sudah melakukan penyemprotan disinfektan dirumah-rumah warga,” ujarnya Kepala Pekon.
 
 
Salehudin berharap, bagi warga yang baru datang mudik Hari Raya Idul Fitri ini, bisa bekerjasama dengan cara kesadaran diri untuk mengecek kesehatan di posko covid-19 yang sudah ada dan melakukan isolasi mandiri dirumah sementara waktu.
 
 
“Semoga masyarakat sadar diri, dan kita akan terus proaktip untuk memberikan edukasi, akan pentingnya kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19, bagi warga yang baru datang dari mudik,” pungkasnya.(Abiarsa)
Leave A Reply

Your email address will not be published.