Kakam Rantau Temiang, Kecamatan Banjit, Merealisasikan Pembangunan jalan Lapen Disusun 2 Dan 3

0 34
 
 
WAY KANAN – Kakam Rantau Temiang, Hiril Supi Melaksanakan Pembangunan jalan lapen disusun 2 dan 3, Volume 2,5 X 1100 M, Jumlah Dana Rp. 354.134.000,- Dana desa tahun 2021, Demi Meningkatkan Sarana dan Prasaran Desa Pemdes Rantau Temiang Bangun Jalan Lapen.(3/7/2021)
 
 
Kampung Rantau Temiang sudah merealisasikan pembangunan  jalan lapen Untuk kesejahteraan masyarakat, Kepala Desa Rantau Temiang Hiril Supi Saat Di Wawancarai Oleh wartawan, mengaku bahwa saat ini sudah membangun jalan lingkungan berupa pembangunan jalan aspal lapen.
 
Menurut Warga, pembangunan peningkatan jalan lingkungan kampung sudah sangat mendesak mengingat jalan adalah sebagai kebutuhan masyarakat Desa.  dikarenakan jalan sebelumnya sudah banyak mengalami kerusakan yang  dapat menghambat aktifitas perekonomian warga.
 
Oleh karena itu perbaikan atau pembangunan jalan perlu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kampung Rantau Temiang. Jalan ini punya peran penting untuk mendorong ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat petani yang ada diwilayahnya.
 
“Indikasi kesejahteraan masyarakat salah satunya yakni masyarakat harus memiliki akses jalan yang memadai untuk pendistribusian hasil bumi para petani sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Kampung Rantau Temiang. Jadi oleh karena itulah DD 2021 ini ada yang diprioritaskan untuk pembangunan jalan Lapen”.
 
Warga sangat senang dengan adanya pembangunan ini, karena pembangunan jalan ini sudah lama dinanti-nanti warga, Berkat DD tahun 2021, penantian warga tersebut dapat terlaksana. Jadi Dana Desa sangat membawa manfaat bagi masyarakat Rantau Temiang.
 
“Dengan adanya bantuan DD Pemerintah kampung sangat terbantu, karena pembangunan disetiap pelosok desa menjadi tersentuh, sehingga pemanfaatan pembangunan ini sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di kampung Rantau Temiang,” Pungkasnya.
 
Menurut warga setempat, ia mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan jalan lapen tersebut. “Sebelum dibangun kondisi jalan sudah rusak parah, sekarang jalan sudah di Lapen oleh Pemerintah Kampung Rantau Temiang, Berkat pembangunan jalan ini akan memudahkan warga dalam beraktifitas mencari nafkah.” Ujarnya.(Frans)
Leave A Reply

Your email address will not be published.