Masih Ada SD Yang Bandel Tidak Mengikuti Protokol Kesehatan Di Saat Tatap Muka

0 28

 

WAY KANAN / Mediainformasi network.com – Setelah setahun lebih pembelajaran jarak jauh dari rumah, kini banyak orangtua berharap pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan kembali pada tahun ajaran baru 2021-2022 mendatang.

Terkait hal itu sekolah SDN 02 serinupi Kecamatan Bumi agung kabupaten Waykanan sudah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka selama 3-4 jam, pada Rabo (03/06).

Namun di sayang kan sekali di saat tatap muka murid dan guru tidak mengikuti protokol kesehatan telah di anjurkan pemerintah, banyak murid SDN 02 serinupi tidak menggunakan masker wajah, dan di sayang onkum guru tidak menggunakan masker di saat jam belajar kayak mana murid ingin mengikuti protokol kesehatan guru nya saja tidak menggunakan masker wajah.

Selain itu, sekolah harus memastikan para guru telah mendapatkan vaksin Covid-19.

Saat dikonfirmasi anak murid Aditiya pertama mengatakan bahwa tidak ada pembagian masker di sekolah nya SDN 02 serinupi Kecamatan Bumi agung.

Pak jamhir selaku guru kelas 5 SD mengatakan bhwa kepala sekolah tidak ada, tapi tadi masuk sebentar namun sudah pulang lagi entah ke mana ungkap nya saat dikonfirmasi oleh awak media informasi.

Selain kewajiban penggunaan masker, setiap unit pendidikan mewajibkan perilaku kebiasaan cuci tangan pakai sabun maupun hand sanitizer serta menjaga jarak minimal 1,5 meter dan tidak melakukan kontak fisik bagi seluruh peserta maupun tenaga pendidik.(Heriansyah)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.