Miris, wajah SDN 01 Negeri Bumi Putra, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Waykanan. Kondisinya terkesan tidak terawat.

0 29

Umpu semenguk (Media Informas)-Sungguh miris  wajah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Negeri Bumi Putra, Kecamatan Umpu semenguk, Kabupaten Waykanan. Kondisinya terkesan tidak terawat (02/05/2021).

Banyak Plafon Rusak Di SDN 01 Negeri Bumi Putra Terkesan Tak Terawat

menurut Pantauan di lapangan  terlihat Halaman sekolah yang dipenuhi daun kering yang berserakan , cat yang mulai memudar, ruang kelas terbuka, banyak kelas tidak memiliki kucing ruang,di luar pun begitu dengan keran air mati.

Dan juga Tampak terlihat dibeberapa titik bagian plafon gedung yang sudah rusak dan berlubang, akibat bocor saat hujan dan di makan usia.

Padahal, pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan telah mengucurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk dipergunakan sebagai dana penunjang kegiatan belajar-mengajar di setiap sekolah di seluruh Indonesia.

Saat di konfirmasi salah satu oknum guru yang tidak ingin publik kan nama nya mengatakan bahwa anak2 sering main di situ dan sering ada warga degan segaja megacak2 sekolahan tersebut karna munkin mereka tidak senag ibuk Isma jadi kaspek di situ pak ujarnyanya”ujarnya.

“Saat di konfirmasi di kediaman rumah onkum kaspek malahan tidak ingin menemuim media padahal dia ada dalam rumah sudah berapa kali saya mengucapkan assalamualaikum tapi tidak ada jawabannya”.

Sementara sampai berita ini di terbitkan Kepala Sekolah SDN 01 Bumi Putra tersebut, belum bisa di hubungi .melalui telpon seluler atau WA, dan saat dikonfirmasi kediaman rumah malah tidak ingin menemuim awak media.

Media informasi-Heriysah

Leave A Reply

Your email address will not be published.