Cegah DBD, Walikota Eva Dwiana Lakukan Fogging di Kelurahan Gedong Meneng

0 25

BANDAR LAMPUNG — Menindaklanjuti fenomena memutus rantai penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD),
Walikota Hj. Eva Dwiana melalui Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung melakukan fogging di Kelurahan Gedong Meneng Kota setempat, pada Minggu, (16/06/2024).

Kadiskes Bandar Lampung diwakili Drg. Susi Kepala Puskesmas Rajabasa Indah didampingi Lurah Gedong Meneng Heri Wahyudi mengatakan, Fogging ini bertujuan untuk membunuh nyamuk dewasa yang aktif berkeliaran serta meredam masyarakat tentang kekhawatiran kasus DBD yang semakin meningkat di Kelurahan. Selain fogging, petugas juga melakukan penyuluhan dan edukasi tentang pencegahan DBD kepada masyarakat.

Drg. Susi mengimbau kepada warga masyarakat mewaspadai potensi DBD ataupun malaria dengan menerapkan berbagai upaya disaat musim penghujan yang akan datang.

“ Untuk mengantisipasi terjadinya kasus DBD dan malaria, yang dapat dilakukan masyarakat dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN),” katanya.

Hal yang dapat dilakukan yaitu dengan menguras tempat penampungan air, menutup rapat-rapat tempat penampungan air, mendaur ulang berbagai barang yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

Ia juga meminta agar masyarakat mempersiapkan diri saat musim penghujan.


“Untuk menghadapi musim penghujan, kami berharap masyarakat tetap bisa menjaga lingkungan masing-masing jangan sampai ada tempat-tempat yg memungkinkan untuk berkembangbiak nyamuk,” tutupnya.(Kwt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.