GNP Tipikor Provinsi Lampung Mulai Mengendus Adanya Indikasi Pelanggaran Dana Covid-19

0 108

BANDAR LAMPUNG (MediaInformasiNetwork.com) – Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Tindak Pidana Korupsi (GNP Tipikor) Provinsi Lampung melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi program kerja di Kantor organisasi tersebut Jl. Dr. Harun III No. 60 A, Kotabaru, Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, Sabtu (4/9/2021)..

Dalam rapat tersebut, Ketua Umum DPW GNP Tipikor Provinsi Lampung Dr. Abdurachman Sarbini, S.H., M.H., M.M. menyampaikan kegiatan pengawasan dan pencegahan tindak korupsi merupakan sebuah kerja yang membutuhkan energi, kerja keras, dan waktu yang panjang.

“Oleh sebab itu, seluruh anggota Tipikor harus bekerja sama, saling mendukung dan harus saling mengenal satu sama lain,” ujar Mance sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mance juga menyampaikan saat ini DPW GNP Tipikor Provinsi Lampung sudah berjalan selama satu tahun. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh anggota GNP Tipikor untuk menciptakan karya, yakni pengungkapan kasus tindak pidana korupsi.

“Ayo kita sama-sama sepakat untuk memiliki sebuah karya keberhasilan kita, dalam mengungkapkan kasus hingga di meja hijau,” katanya.

Dia mengingatkan agar seluruh anggota tetap pada tujuan, mencegah korupsi. Untuk mencapai tujuan tersebut, dia juga mengingatkan agar seluruh anggota berjalan pada track yang benar.

“Kita tetapkan hati untuk berjalan di track yang benar, mencegah korupsi, agar Indonesia makin tangguh dan semakin tumbuh,” ujarnya.

“Selain itu, saya ingatkan juga, saat ini masih dimasa pandemi Covid-19 sedang tren jadi pemberitaan. Kita tahu Pemerintah telah menggelontorkan dana Covid-19 yang sangat besar. Namun disayangkan, kita sudah mulai mendapat informasi adanya indikasi pelanggaran dana Covid-19,” pungkas Mance.

Sementara itu Prapto Sekretaris GNP Tipikor mengatakan sangat mendukung apa yang disampaikan Ketua GNP Tipikor.

“Kita jaga kekompakan dan harus bisa menunjukkan karya pengungkapan kasus Tindak Pidana Korupsi” pungkas Prapto. (RedPel).

Leave A Reply

Your email address will not be published.