IWO Dan SMSI Lampung Akan Berkolaborasi Wujudkan Jurnalis Dan Media Profesional

0 14

Bandar Lampung (MIN-SMSI) – Media menjadi hal penting di era digital dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas, dan Media tak luput dari karya jurnalistik.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO), Riko Amir beserta jajaran bersilaturahmi langsung sekaligus menjalin hubungan baik dengan Ketua SMSI Lampung Donny Irawan di kantor SMSI Lampung, Jalan Gatot Subroto No 15, Kecamatan Tanjung Raya, Kedamaian Kota Bandar Lampung, Jum’at (13/05/2022) siang.

“Senang sekali atas kedatangan ketua IWO berkunjung ke kantor SMSI Lampung, dadakan sekali sehingga mohon maaf jika tidak disambut rekan-rekan pengurus SMSI. Semoga SMSI dan IWO bisa bekerja sama dan kebetulan Ketua IWO ini adalah sahabat lama saya, nanti kita agendakan untuk dapat berkunjung ke IWO Lampung,” ujar Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan. 

Dalam silaturahmi tersebut Riko juga menyampaikan dukungan penuh untuk bisa berkolaborasi antara media dan jurnalis dengan menghadirkan karya sekaligus profesi wartawan yang lebih profesional di masa mendatang.

“Dalam rangka silahturahmi dengan bang Donny, beliau sahabat saya alangkah baiknya selain berkunjung kita juga membahas kelembagaan wartawan, kita bicara bagaimana IWO Lampung bersama SMSI menciptakan profesi wartawan berkolaborasi dengan SMSI sebagai media yang profesional, ” ucap Riko.

Riko menambahkan pentingnya jurnalis dan media saling berkolaborasi untuk cipatakan berita yang lebih informatif, akurat dan berimbang di tengah khayalak luas.

“Ini sangat penting, jurnalis memanglah harus berwadah di dunia media, IWO selaku jurnalis dan SMSI sebagai medianya tentu ini dapat menjadi terobosan yang sangat bagus antara media juga wartawan karena hal ini sangat berkesinambungan, jurnalis tidak dapat hidup tanpa media begitu sebaliknya,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut IWO Lampung membuat program selanjutnya dalam rapat bersama jajaran SMSI Provinsi Lampung.

“Dalam jangka pendek IWO Lampung dan Media SMSI Lampung akan membahas program-program, seperti pelatihan jurnalis, program media dari SMSI yang nanti akan di bahas dalam kunjungan di pertemuan selanjutnya,” tutupnya. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.