KAHMI, KWRI, Republik Gelar Buka Puasa Dan Santunan Yatim Dhuafa Di Bandar Lampung

0 20

Bandar Lampung (MIN-SMSI) – Bulan suci Ramadhan menjadi berkah bagi seluruh umat khususnya para dermawan untuk berlomba-lomba dalam kebajikan.

Seperti yang dilakukan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Bandar Lampung bersama Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) dan Relawan Perubahan Bandar Lampung Lebih Baik (Republik), menggelar buka bersama dan santunan anak yatim, di Warung Kham masakan khas Lampung Jalan Pintu Masuk PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung ,Sabtu (23/04/2022).

Dalam keterangannya, Formatur terpilih KAHMI Kota Bandar Lampung Hermawan S.Hi,S.H yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bandar Lampung didampingi Ketua panitia kegiatan, Ketua KWRI dan Ketua Republik mengatakan jika kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk saling berbagi antar sesama umat manusia.

Makna berbagi sendiri menurut Hermawan tentunya harus diawali dari bangunan silaturahmi yang baik.

” Disini ada teman-teman KAHMI,KWRI,Republik dan tentu teman-teman yang hadir juga perduli antar sesama. Di bulan suci Ramadhan ini untuk teman-teman dermawan, para donatur dan komunitas yang lain untuk kita berbagi kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu, adik-adik kita yatim piatu dan pondok pesantren,”kata Hermawan.

“Agar kemudian nanti lebaran, kita semua berlebaran dan kembali ke fitrah serta kita semua berbahagia. Itu makna yang sesungguhnya,”ujar Hermawan.

Harapannya, dengan kegiatan tersebut kita semua mendapat dukungan dari masyarakat dan kelompok kepemudaan, ormas serta LSM agar supaya Kota Bandar Lampung menjadi Kota dan tempat yang aman, nyaman tidak terframing dengan nuansa buruk yaitu kampung begal dan lainnya.

” Intinya kita masyarakat Lampung kompak dan suka menebar kasih sayang, sehingga tujuan menjadikan masyarakat yang adil dan makmur bisa terwujud di Provinsi Lampung dengan Lampung Berjaya, itu harapannya,”tutup Hermawan.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Sekretaris DPD LPM Provinsi Lampung Ali Sopian, Ketua Yayasan Lembaga Hukum Bela Rakyat (YLHBR), Anggota Karang Taruna Kota Bandar Lampung, Anggota KWRI serta dari Ormas. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.