Lampung Craft 2024 Tampilkan Stand UMKM Bhayangkari Lampung

0 18

MEDIA INFORMASI NETWORK.COM – Lampung Craft 2024 tampilkan stand UMKM Bhayangkari Daerah Lampung yang digelar mulai tanggal 7-11 Mei 2024 di gedung Graha Wangsa Teluk Betung Selatan.

Tampak UMKM Bhayangkari Lampung ikut serta menampilkan 25 item kerajinan pada acara Lampung Craft 2024 yang dipajang di stand dari mulai kerajinan kain tapis, baju tapi, tas tapis, sendal, sepatu dan produk makanan khas dari Bhayangkari masing masing Polres jajaran.

Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Lurie Helmy Santika yang menjelaskan, pihaknya menampilkan 25 item kerajinan pada kegiatan Lampung Craft 2024.

“Kami ikut serta dalam kegiatan Lampung Craft ini sebagai bentuk nyata kalau kami ada hasil karyanya yang berasal dari Polres dan Polresta jajaran,” kata Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Lurie Helmy Santika saat diwawancarai Media ini, di Graha Wangsa, Selasa (7/5/2024).

Ia mengatakan, pihaknya dengan gelaran ini sebagai bentuk nyata adanya UMKM Bhayangkari Lampung.

“Kami selalu menampilkan produk yang berkualitas,” kata Lurie, istri dari Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika.

Adapun hasil karya yang ditampilkan tersebut merupakan hasil karya dari Bhayangkari Polres dan Polresta jajaran.

“Kami sangat senang dengan event seperti ini dan kami akan terus hadir setiap event kerajinan yang ada di Lampung,” kata Lurie.

Bhayangkari Lampung juga sudah mengikuti UMKM di Mabes Polri.

“Kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin membeli hasil karya kami di Butik Kemala Siger,” kata Lurie.

Butik tersebut butik diperuntukkan untuk masyarakat umum yang berada di samping rumah dinas kapolda di Jalan KS Tubun, Rawa Laut, Bandar Lampung.

Adapun produk dari kerajinan yang ditampilkan dari Polres dan Polresta jajaran yakni baju, kain tapis, dompet, tas hingga produk makanan seperti kripik pisang, gula semut.

Istri Kapolda dalam kesempatan tersebut juga membeli kain tapis berwarna hijau dan baju cokelat.

“Harapannya setiap tahun ada kegiatan seperti ini dan kami diundang, supaya masyarakat Lampung tahu kami ada butik,” kata Lurie. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.