Luar Biasa! Pelajar SMPN 12 Bandar Lampung Sabet Juara 1 Lomba Nasional & Internasional

0 9

Bandar Lampung (Mi-Net) – Keluarga Besar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Bandar Lampung mendapat berita dan informasi menggembirakan, bahwa 3 pelajar SMPN 12 Bandar Lampung mendapatkan prestasi yang luar biasa di Bulan Desember 2023.

Rasa syukur dan bangga disampaikan kepada siswa siswi yang mewakili SMPN 12 Bandar Lampung pada Kejuaraan Pencak Silat Indonesia Student Open 2023 di Jakarta 19-21 Desember 2023, kejuaran digelar di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII). SMPN 12 Bandar Lampung mengirimkan pesilat Putri, Qanita Juniar Sari, dan menjadi Juara 1 Tanding Pra Remaja Putri Kelas M, dan berdiri di Podium Juara.

Qanita Juniar Sari saat ini murid kelas 8B SMPN 12 bandar Lampung prestasi yang diraih Qanita merupakan kejuaraan hasil kerja sama antara IPSI, Kemenpora, dan Kemendikbud.

Selain Qanita, dua siswa lain juga pada Desember ini yang mengharumkan nama sekolah SMPN 12 Bandar Lampung yakni Karateka Putri atas nama Aqila Zahra Harlian menjadi Juara 1 Open Karate Wimaya Internasional Championship 2023 Putri dan Karateka Putra M. Rasya mendapatkan Juara 1 Open Karate Wimaya Internasional Championship 2023 Putra.

Keduanya atlet SMPN 12 Bandar Lampung meraih prestasi pada kejuaraan karate tingkat internasional yang berlangsung di Yogyakarta pada 15-17 Desember 2023.

Disaat ditemui Kepala SMPN 12 Bandar Lampung merasa terharu dan sangat bersyukur atas prestasi siswa siswi SMPN 12 Bandar Lampung.

“Alhamdulillah, tiga siswa siswi, kami meraih Juara I Kejuaraan Pencak Silat Indonesia Student Open 2023 dan Juara I Karate untuk Putra dan Putri pada Wimaya International Karate Championship 2023” ujar Kepala SMPN 12 Bandar Lampung, Dra. Penda Aprillia, M.M.

Menurutnya, ketiganya itu siswa-siswi berprestasi di SMPN 12 Bandar Lampung, dan menjadi menjadi aset berharga bagi Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Kami harus memberikannya dukungan penuh terhadap siswa kami ini, sebab mereka merupakan generasi penerus bangsa yang berprestasi dan patut diapresiasi,”

“Dengan prestasinya mereka bertiga, kami berharap siswa lainnya juga dapat mengejar prestasi sesuai minat dan bakatnya masing-masing,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Komite SMPN 12 Bandar Lampung, Johan Alamsyah, SE. merasa bangga dan bersyukur terhadap prestasi siswa siswi SMPN 12 Bandar Lampung.

” Alhamdulillah, siswa-siswi SMPN 12 Bandar Lampung mendapatkan suatu prestasi yang luar biasa, kami sebagai komite adalah wakil dari seluruh orang tua wali murid yang menitipkan anak-anaknya di SMPN 12 Bandar Lampung merasa terharu dan bangga, karena perjuangan atlet beladiri itu harus dengan fisik yang prima, sekaligus kami ucapkan selamat kepada Kepala SMPN 12 Bandar Lampung atas prestasi yang luar biasa siswa siswi SMPN 12 Bandar Lampung” ujar Ketua Komite SMPN 12 Bandar Lampung, Johan Alamsyah, SE.

“Kami juga menyampaikan kepada Gubernur Lampung dan Walikota Bandar Lampung, ini adalah aset berharga, jaga dan rawat sehingga menjadi atlet andalan Lampung pada PON maupun kejuaraan internasional ” pungkas Ketua Komite SMPN 12 Bandar Lampung, Johan Alamsyah, SE.(Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.