Pemprov Lampung Usulkan Gele Harun dan KH. Ali Hanafiah Sebagai Pahlawan Nasional

0 77

Bandar Lampung (MediainformasiNetwork.com) -  Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprop) Lampung kembali mengusulkan Gele Harun, dan KH Ali Hanafiah sebagai pahlawan Nasional

Kepala Dinas Sosial Lampung sekaligus Sekretaris Dewan Gelar Daerah, Aswarodi menyatakan pengusulan nama, tersebut telah di lakukan dua kali.

Namun saat di usulkan pertama dan kedua gagal ini mau kita usulkan kembali untuk yang ketiga, kalinya kata Aswarodi selasa (02/11/2021)

Penjelasan dari Aswarodi dua kali usulan, sebelumnya ada beberapa dokumen yang belum di penuhi pihak keluarga dan kemungkinan telah di minta melengkapinya.

Karena harus adanya bukti yang autentik saat tapaktilas beliau berupa foto atau dokumen dokumen lainnya ujarnya.

Atas intruksi Gubernur Arinal Djunaidi pemerintah propinsi akan terus, berjuang menjadikan dua nama itu sebagai pahlawan nasional dari Lampung.

Selain keduanya Marzuli warganegara juga, di usulkan oleh keluarganya untuk di tetapkan sebagai tokoh daerah atau pahlawan daerah tambahnya

Datanya sudah masuk TP2GD dan segera diproses Rencananya, diserahkan saat HUT Lampung pada Maret 2022 kalau 10Nopember sudah terlalu dekat, jelasnya. (Erwin.M)

Leave A Reply

Your email address will not be published.