Tiga Kapolres Dan Empat PJU Di Mutasi Polda Lampung 

0 30

LAMPUNG / Mediainformasinetwork.com – Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) melakukan pergantian Jabatan, yang berimbas terhadap empat Pejabatan Utama (PJU) di Polda Lampung dan Tiga Kapolres di Wilayah Lampung.

Pergantian tersebut sesuai dengan surat telegram Nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal 1 juni 2021, yang ditandatangani oleh AS SDM Polri, Sutrisno Yudi Hermawan.

Keempat Pejabat Utama Polda Lampung yakni, Dirreskrimsus Polda Lampung Kombes Pol Mestron Siboro, dimutasikan sebagai analis kebijakan madya bidang Pideksus Bareskrim Polri, dan digantikan oleh AKBP Ari Rachman Nafarin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kebijakan Muda Robinopsnal Bareskrim Polri

Lalu ada Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik, diangkat dalam jabatan yang baru menjadi Kasubditpamwaster Korshabara Barharkam Polri, dan digantikan oleh Kombes Pol Raden Romdhon, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Kalimantan Utara.

Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol Joas Feriko, diangkat Jabatannya sebagai Kabid Propam Polda Bali, digantikan oleh AKBP M. Syarhan yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Jawa Tengah.

Selanjutnya ada Dansatbrimobda Polda Lampung Kombespol Kasero Manggolo, yang diangkat sebagai Karoops Polda Riau, dan digantikan oleh Kombes Pol Wahyu Widiarso yang sebelumnya menjabat sebagai Danmen Paspelopor III Korbrimob Polri.

Lalu ada tiga Kapolres yang dimutasi, yakni Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan yang dimutasi menjadi Kapolres Lampung Tengah, dan digantikan oleh AKBP Zaky Alkazar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Selatan.

Lalu Kapolres Lampung Selatan digantikan oleh AKBP Edwin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Lampung.

Lalu, AKBP Popon Ardianto Sunggoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Tengah, diangkat sebagai Wadirreskrimsus Polda Lampung.

Terkait pergantian jabatan tersebut dibenarkan langsung oleh Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

“Iya betul, Mutasi ini dalam rangka Penyegaran Organisasi dan Personel, Tour Of Duty & Tour of Area,” kata Pandra, (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.