Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Hadiri Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Pemula

0 5

MEDIA INFORMASI NETWORK.COM (BANDAR LAMPUNG) — Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menghadiri acara pelatihan Kewirausahaan bagi pelaku usaha pemula bagi warga Kota Bandar Lampung, di Gedung Semergou, Senin (20/05/2024) siang.

Turut hadir dalam acara tersebut, mendampingi Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, Kadis Koperasi dan UMKM Riana, Kadis Kominfo Dirmansyah serta unsur forkopimda Kota Bandar Lampung serta ibu-ibu peserta pedagang UMKM Se Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Riana menyampaikan bahwa diadakannya pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha pemula di Kota Bandar Lampung bertujuan untuk memperdayakan pedagang-pedagang UMKM yang ada.

” Agar bisa berinovasi dan berkarya unggul dari hasil produk UMKM nya, “jelasnya.

” Jumlah peserta- peserta pelatihan kewirausahaan bagi pemula di Kota Bandar Lampung berjumlah 100 orang, yang terdiri dari pelaku UMKM pemula yang masih dalam tahap awal usaha dan butuh bantuan permodalan dalam menghadapi tantangan kedepan dalam bentuk apapun, “ujar Riana.

Riana juga mengatakan bahwa dalam acara pelaksanaan yang diadakan pertama kali ditempat pemilik toko oleh-oleh khas Lampung, dan kedua pemilik bapak haji Darmawansyah.

” Yaitu pelaksanaan dan pembiayaan kegiatan, pelaksanaan pelaporan kewirausahaan yang dilaksanakan selama 1 hari pada tanggal 20 Mei 2024, bertempat di gedung kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung, “imbuh Riana.

” Kedua kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan dokumen pelaksanaan anggaran organisasi perangkat daerah Dinas Koperasi dan UMKM, kegiatan pemberdayaan usaha mikro yang dilakukan sesuai pendataan kemitraan dan kemudahan perizinan, “katanya lagi.

Sementara itu Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana dalam sambutannya menyampaikan agar pelatihan tentang UMKM pemula harus sering dilakukan agar para pedagang UMKM bisa bersaing dan berinovasi dalam menghadapi tantangan kedepan dalam persainagan dunia usaha kecil menengah.

” Tentunya yang terpenting Pemkot akan berupaya memudahkan perizinan serta bantuan permodalan melalui BUMD yaitu Bank Wawai dan Bank Syariah, “jelasnya.

” Nanti harapan kita Kota Bandar Lampung mempunyai tempat wisata yang kita jadikan tempat khusus wisata kuliner, dan Pemkot juga menyiapkan bagi pedagang UMKM bisa berdagang di Komplek gedung Pemkot Kota Bandar Lampung, khusus oleh-oleh khas Lampung dan boleh mengisi tempat tersebut secara gratis tidak berbayar, “tegas Eva. (Sur/Kwt).

Leave A Reply

Your email address will not be published.