Wartawan Media Online Kritik Pelayanan Dinas PSDA Provinsi Lampung

0 11

Bandar Lampung (MIN-SMSI) – Wartawan Media Lampung Barometer sesalkan pelayanan staf Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Lampung yang tidak ramah terhadap jurnalis yang hendak (bertamu) melakukan konfirmasi.

Berawal ketika pada Jumat (4/3/2022), sekitar pukul 11.00 WIB, wartawan Lampung Barometer mendatangi Kantor Dinas PSDA Provinsi Lampung di Jl. Gatot Subroto, No. 50 Bandar Lampung, untuk melakukan konfirmasi pemberitaan. Namun sambutan dan pelayanan staf kantor tersebut terkesan buruk dan tidak memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

“Saat kami mengunjungi Kantor Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung, para staf terkesan tidak memberikan sambutan yang baik, padahal kami juga adalah tamu di Kantor itu. Saat kami menanyakan kantor pejabat yang akan dikonfirmasi, para staf tidak bisa langsung menunjukkan kantornya,” ujar wartawan Lampung Barometer Magel Hen.

Lebih lanjut dia menceritakan, saat bertanya kepada staf di bagian depan katanya maju ke depan. Lalu saat sampai di lokasinya, ternyata beda lagi.

“Kok tempat kerja sendiri nggak pada tahu. Padahal kami datang dengan niat hanya konfirmasi terkait pemberitaan, tidak untuk hal lain. Kalau seperti ini bagaimana, padahal dinas ini dinas besar dan kerjanya berkaitan dengan fasilitas umum yang tentu akan selalu berhubungan dengan media,” kata Magel Hen, Jumat (4/3/2022).

Dia berharap pemerintah institusi ataupun pihak terkait agar lebih bisa menerima kehadiran media dengan lebih santun dan bersahabat sehingga tidak menjadikan hubungan antara media dan birokrat menjadi buruk.

“Seharusnya pihak dinas menempatkan staf yang cakap di bagian depan sehingga mampu melayani dengan baik dan bisa memberi ruang sehingga informasi yang ada di masyarakat bisa tersambung dengan baik,” ungkapnya. (Sur).

Leave A Reply

Your email address will not be published.