Bupati Pesawaran Tinjau Pemondokan Jamaah Haji Pesawaran di Mekkah

0 4

Mekkah (MiN) – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona meninjau kondisi para jamaah calon haji yang berasal dari Kabupaten yang ia pimpin di Jarwal, Hotel Kiswah Tower, lantai 23 dan 24, Mekkah pada Ahad (25/6/2023).

Selain ikut beribadah haji dirinya ingin memastikan para jamaah calon haji dari Kabupaten Pesawaran dalam kondisi yang baik.

“Berdasarkan penjelasan dari para jamaah, kondisinya cukup bagus, pelayanannya juga cukup bagus,” kata Bupati.

Ia menambahkan walau secara keseluruhan kondisinya baik, namun ada jamaah yang berusia 88 tahun agak sedikit flu.

“Ada jamaah calon haji yang berusia 88 tahun sedikit flu, mungkin karena cuaca disini berbeda dengan di Indonesia, namun ada yang berusia 95 tahun, Alhamdulillah kondisinya sehat,” imbuh Dendi.

Bupati Dendi mengimbau para jamaah agar banyak istirahat karena besok akan bergerak ke Arafah mengisi tenda – tenda untuk persiapan Wukuf.

Selain itu, Bupati Pesawaran dua periode itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendamping haji dan berpesan untuk selalu siaga serta sepenuh hati dalam mendampingi para jamaah.

” Kepada dr. Fitri dari Puskesmas Gedong Tataan, Gus Ma’sum dan Syairudin sebagai petugas pembimbing ibadah, terima kasih telah bekerja sepenuh hati dan tolong siaga selalu dalam mendampingi jamaah,” timpal Dendi.

Dia mengingatkan petugas harus melayani semaksimal mungkin agar jemaah haji Indonesia bisa fokus melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan menjadi haji mabrur.

Lebih lanjut, Ia memohon doa dari masyarakat di Bumi Andan Jejama agar para jamaah haji Pesawaran dapat dipermudah dalam melaksanakan ibadah haji serta menjadi haji yang mabrur dan senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan hingga nanti kembali ke tanah air.

Menurutnya tahun ini jumlah jamaah haji dari seluruh dunia diprediksi sangat besar di banding tahun – tahun yang lalu, secara keseluruhan pelayanan dan fasilitas jamaah Haji reguler indonesia sangat baik.

“Lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya, semoga seluruh jamaah sehat dan sempurna ibadah hajinya,” pungkasnya.

Sementara, Kabag Kesra Setdakab Pesawaran, Iwan Candra mengatakan jamaah calon haji berterima kasih dan merasa senang atas perhatian dan kunjungan dari orang nonor satu di Kabupaten Pesawaran tersebut.

Dirinya menjelaskan dari Kabupaten Pesawaran terdapat 138 jamaah calon haji dan 1 TPHD. Dengan perincian 129 orang plus 1 TPHD pada gelombang pertama, pada gelombang kedua sebanyak 2 orang dan pada gelombang ketiga sebanyak 7 orang. Dari 139 orang yang akan wukuf pada esok hari, terdapat 3 orang yang akan memakai kursi roda, salah satunya dikarenakan usia yang sangat lanjut dan 2 lainnya memiliki riwayat penyakit jantung. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.