Bupati Trenggalek Lantik 15 Terpilih Kepala Desa 

0 17
JAWA TIMUR /Mediainformasinetwork.com – Bupati Trenggalek melantik sebanyak 15 Kepala Desa hasil dari Pemilihan Kepala Desa serentak bulan April 2021 lalu. Pada kesempatan itu, Bupati Trenggalek sekaligus menekankan beberapa poin penting yang harus dilakukan oleh para Kepala Desa terpilih yang baru dilantik tersebut.
.
“Harapannya bisa melaksanakan tugas dengan baik, khususnya dua hal yaitu masalah Covid, mensukseskan PPKM Mikro, mensukseskan himbauan larangan mudik, kemudian menekan Covid selama hari raya lebaran nanti,” tutur Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, usai melantik 15 Kepala Desa di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Kamis (29/4/2021).
.
“Kemudian yang kedua pemulihan ekonomi, termasuk pengelolaan Dana Desa yang lebih baik,” lanjutnya.
.
Terkait larangan mudik, Bupati Nur Arifin menyampaikan bahwa pihaknya akan mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Sedangkan untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Bupati menghimbau agar sholat Ied tidak digelar di lapangan tetapi di masjid maupun mushola lingkungan masing-masing sehingga tidak terjadi kerumunan dalam jumlah besar.
.
“Saya himbau lingkungan-lingkungan, masjid, mushola menyelenggarakan sholat Ied untuk lingkungannya masing-masing, dan juga sholat Ied di rumahpun juga tidak apa-apa,” himbau Bupati.
.
Terkait pemulihan ekonomi, Bupati Nur Arifin meminta kepada para Kepala Desa untuk mengaktifkan kembali desa wisata. Sehingga ketika banyak kunjungan ke desa wisata tersebut memberikan peluang bagi masyarakat sekitar untuk meningkatkan penghasilan.(Ingga)
Leave A Reply

Your email address will not be published.