Suharinomo Daftar Bacawabup Sumenep dari Partai Demokrat

0 3

Sumenep – Suharinomo tokoh berpengaruh dari kepulauan, kembali menunjukkan keseriusannya dalam dunia politik dengan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) Kabupaten Sumenep dari Partai Demokrat, Sabtu (25/5/2024). Sebelumnya, Jumat (17/5/2024), Suharinomo juga telah mendaftarkan dirinya di PDIP Sumenep.

Langkah ini untuk menegaskan komitmen Suharinomo untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Sumenep melalui jalur politik.

Sebagai Mantan Kepala Desa (Kades) dua periode, Suharinomo telah terbukti memiliki kemampuan kepemimpinan yang mumpuni. Selama menjabat, ia berhasil menggerakkan berbagai program pembangunan yang signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat desa Sawah Sumur Kecamatan Arjasa.

Setelah sukses sebagai Kades, Suharinomo melanjutkan pengabdiannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, di mana ia terus memperjuangkan kepentingan masyarakat, terutama di wilayah kepulauan.

“Mendaftar ke Partai Demokrat merupakan bukti nyata dari keseriusan saya untuk berkomitmen memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat Sumenep”, ujarnya dalam jumpa pers, Sabtu (25/4/2025) di kantor Partai Demokrat Sumenep.

Dia berharap, melalui Partai Demokrat, ia dapat mewujudkan visinya untuk membawa perubahan positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pendaftaran kali ini, Suharinomo diterima langsung oleh H. Indra Wahyudi, SE., M.Si., ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sumenep, yang menyambut baik kehadirannya.

Dalam visi dan misinya, Suharinomo sangat jelas dan terfokus pada pemerataan pembangunan dan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, serta peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

“Saya meyakini bahwa dengan pemerataan pembangunan, masyarakat di semua wilayah, termasuk kepulauan yang sering kali terabaikan, akan merasakan manfaat yang nyata. Peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan juga menjadi prioritas utama untuk memastikan generasi masa depan Sumenep lebih berdaya saing dan sehat”, tambahnya.

Dengan tagline, ‘Dari Kepulauan untuk Sumenep,’ mencerminkan semangatnya untuk mengangkat potensi dan kepentingan wilayah kepulauan ke panggung yang lebih luas.

Suharinomo percaya bahwa kepulauan Sumenep memiliki banyak potensi yang belum tergali dan dengan dukungan yang tepat, dapat menjadi kekuatan pendorong bagi kemajuan Sumenep secara keseluruhan.

Dengan pengalaman dan visi yang dimilikinya, Suharinomo diharapkan dapat membawa perubahan positif dan pembangunan yang berkelanjutan bagi Sumenep.

Ia bertekad untuk menjadi jembatan antara kepulauan dan daratan, memastikan bahwa semua warga mendapatkan perhatian dan pelayanan yang setara.

Pendaftaran Suharinomo sebagai bacawabup dari Partai Demokrat kali ini menambah dinamika baru dalam kontestasi politik di Kabupaten Sumenep. Dimana dukungan dari Partai Demokrat dan masyarakat menjadi modal kuat bagi Suharinomo.

“Doakan saya mewujudkan impian menjadi Wakil Bupati Sumenep membantu Bupati terpilih untuk menguatkan Sumenep lebih baik, mulai dari desa ke kota dan dari kepulauan ke daratan,” pungkasnya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.