Sangat Miris, Sekolah SDN 1 Pakuan Ratu Terkesan Tidak Terawat

0 32

 

WAY KANAN – Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 yang berada JL. Sang Ratu Kampung Pakuan Ratu, Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Waykanan sangat memprihatinkan, kamis (17/06/2021).

Pantauan media ini, sebagian rumput mulai tumbuh tinggi, cat pada dinding sekolah mulai memudar serta ruang kelas berantakan banyak buku berserakan.

Selain itu tampak terlihat di beberapa titik bagian plafon kelas yang sudah rusak dan jendela yang sudah tidak memiliki kaca.

Selain itu, diduga pihak sekolah sejak tahun 2020 lalu tidak pernah melakukan rehab ringan untuk merawat sekolah tersebut. Mirisnya kondisi belakang kelas banyak Rumput liar seperti tidak pernah di bersihkan oleh pihak sekolah.

Padahal, pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan telah mengucurkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk dipergunakan sebagai dana penunjang kegiatan belajar mengajar disetiap sekolah yang berada di kabupaten Way kanan ini.

Dana bos dapat digunakan untuk perbaikan kerusakan komponen nonstruktural dengan ketentuan penggantian kurang dari 30 persen dari komponen terpasang bangunan.

Salah satu warga dusun Sang Ratu yang enggan disebutkan namanya mengatakan hingga saat ini sekolah tersebut belum ada perbaikan baik itu pengecetan pada sekolah atau pun mengantikan plafon yang sudah rusak.

“Sekolah ini seharusnya dirawat, walau pun saat ini masa covid 19,”jelas nya kepada media informasi.

Disaat ingin konfirmasi melalui Via WhatsApp kepala sekolah SDN 1 pakaun ratu Pak TARYADI disaat memintai keterangan atau tanggapan tentang sekolah kepala sekolah tidak ada jawaban/tidak membalas chat dan tidak mengakat telpon via WhatsApp di saat dihubungi melalui via WhatsApp.

Media informasi-heriyansyah

Leave A Reply

Your email address will not be published.