Dendi Ramadhona Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Lampung Barat Periode 2022-2027

0 5

LAMPUNG BARAT (MIN-SMSI) – Ketua Karang Taruna (KT) Provinsi Lampung Dendi Ramadhona menghadiri pengukuhan kepengurusan KT Lampung Barat periode 2022-2027.

Dalam pengukuhan tersebut, Ahmad Ali Akbar kembali terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Lampung Barat secara aklamasi yang diikuti dan disaksikan oleh 15 Ketua KT Kecamatan se-Lampung Barat.

Ketua KT Provinsi Lampung Dendi Ramadhona menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan pengurus KT Lampung Barat. Dan Ia berpesan, pengurus KT Lampung Barat bisa bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

“Kalian anak kandung Pemkab Lampung Barat, sehingga arah program kedepan harus seiring sejalan dan takzim dengan Pak Bupati Parosil,” kata Dendi, Sabtu 5 November 2022.

Menurutnya, kader KT Lampung Barat yang notabennya pemuda harus lebih produktif dan berekspresi dengan kreatifitas lebih tinggi serta melibatkan diri di daerah masing-masing.

“Intinya jangan malas, ragu dan takut bertanya program di desa kecamatan masing-masing. Mari berfikir maju, berdaya saing, dan semoga masyarakat Lampung Barat bisa lebih sejahtera,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, Karang Taruna adalah sekumpulan anak muda yang cerdas, tangguh dan memiliki kepemimpinan yang kuat, sehingga ia berharap pengurus KT Lampung Barat harus bersinergi dan memberikan kontribusi nyata dengan pola pikir positif.

“Potensi sumber daya alam di Lampung Barat cukup besar, sehingga sumber daya manusianya harus juga pandai memanfaatkan itu,” kata Parosil.

Dirinya menjelaskan, saat ini masih ada kader KT di tingkat pekon yang masih membutuhkan pelatihan dalam pengelolaan dan manajerial organisasi.

“Saya liat pengurusan KT Lampung Barat secara akademik banyak sarjana, pemuda dituntut konteks positif, berkontribusi nyata untuk masyarakat dan demi Lampung Barat yang hebat dan sejahtera,” pungkasnya. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.