Dapat Program Inklusi Keuangan Dari OJK, Kades Bumidaya Berharap Warganya Gemar Menabung

0 40

Lampung Selatan (MIN) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar peresmian Desa Inklusi Keuangan dan Kick Off bulan inklusi Keuangan Provinsi Lampung tahun 2023.

Ketiga Desa tersebut yang masuk Desa Inklusi Keuangan yakni Desa Kelawi, Desa Bumidaya dan Desa Soloretno Kabupaten Lampung Selatan. 

Sebagai Narasumber OJK pada acara tersebut yakni Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Friderica Widyasari Dewi. 

Dalam sambutannya Friderica Widyasari Dewi berharap masyarakat Desa dapat lebih merdeka secara financial dan terbebas dari praktik investasi ilegal dan rentenir yang kian marak. 

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Bumidaya Kecamatan Palas Hi. Dudi Ermana, SE berharap masyarakat dapat menabung di Desa, nabung di tabungan saham. 

” Tujuannya gar bisa mensejahterakan masyarakat sekitar. Kalau masyarakat sejahtera, maka pengangguran akan berkurang, dan kejahatan juga akan jauh, yang berdampak lingkungan kita menjadi aman dan nyaman, “ucap Dudi Ermana, beberapa hari lalu. 

Dudi Ermana juga mengharapkan program menabung saham ini dapat memotivasi masyarakatnya gemar menabung. 

” Agar masyarakat sadar untuk menabung saham, dengan tujuan untuk masa depan anak-anaknya kelak, “pungkasnya. (Red/Candra).

Leave A Reply

Your email address will not be published.