Diduga Consleting Listrik, Rumah Zainuddin Warga Natar Hangus Terbakar 

0 52
Mediainformasinetwork.com – Kebakaran hebat menghanguskan rumah Zainuddin, warga Dusun Kaliasin 2 RT 05 Desa Kalisari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (1/5/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. Sumber api diduga dari korsleting listrik.
 
Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan menyebutkan, pada saat kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong. Api dengan cepat memanfaatkan atap rumah Zainuddin yang sehari-hari berprefesi sebagai penarik becak tersebut.
Sebagian isi dari rumah hangus termasuk perabotan. Awalnya, pemadaman dilakukan secara manual oleh warga, api dapat dipadamkan pada pukul 12.40 WIB setelah petugas Pemadam Kebakaran Posko Natar ikut membantu pemadam. 
Berdasarkan laporan petugas, kebakaran ini tidak korban jiwa. Namun sejumlah barang milik korban hangus seperti atap rumah dan sebagian dinding rumah. 
Kemudian, meja dan kursi dua set, tempat tidur di tiga kamar, lemari pakaian beserta isinya, Kwh listrik, dan peralatan elektronik. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir Rp70 juta. (Ronny)
Leave A Reply

Your email address will not be published.