Kasus Penembakan 4 Wartawan Di Lamsel Masuk Babak Penyidikan

0 14

Lampung Selatan – Terkait Penanganan laporan dari Korban Penembakan mobil  wartawan yang berjumlah 4 orang di dalamnya yang terjadi pada tanggal 23 Juli 2023 jam 22.30 wib di jalinsum Desa Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, saat ini pelapor baru mendapatkan SP2HP/307/VII/2023/Reskrim, Pemberitahuan bahwa kasus ini sudah di limpahkan ke Polres Lampung Selatan, terhitung mulai di tangani Polres dari Tanggal 27 Juli 2023.

Dalam perkara ini sudah berjalan perkembangan penyelidikan, dari Polres Lampung Selatan sudah memberikan Surat Pemberitahuan penyelidikan A4 ke pelapor (Ari Syandi Bayo Angin *Red) pada tanggal 6 Oktober 2023. 

Yang saat ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi atas nama : – Ari Syandi Bayo Angin Harahap, Cecep Rusdiono, Herman, Irpan Pukar, Ahmad Sopiyan dan Gunawan Eka Saputra.

Upaya yang sudah di lakukan dari APH Polres Lampung Selatan yakni melakukan uji Laboratorium terhadap 1 (satu) unit kendaraan R4 merk Toyota Kijang Tahun 2000 warna silve BE 2794 JA yang terdapat diduga perkenalan peluru sebanyak 4 titik.

Mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan ke Kejaksaan Negeri Lampung Selatan pada tanggal 31 Juli 2023 dengan Nomor : SPDP/69/VII/2023/Reskrim.

Namun saat ini belum ada pemberitahuan lagi terkait perkembangan hasil dari penyelidikan selanjutnya.

” Kami selaku korban tentunya sangat berterima kasih kepada Polres Lampung Selatan, hasil dari Aparat Penegak Hukum di Polres Lampung Selatan sudah sampai SIDIK, karena berkat kerja keras dari APH Polres Lamsel sangat Profesional, tentunya kami selaku korban 4 orang penembakan sangat mengharapkan agar cepat terungkap pelakunya, ” ucap Herman mewakili 4 rekannya.

” Saat ini masih di tangani oleh penyidik Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Lampung Selatan AIPTU Sigit Ponco Winarno, Saya selaku salah satu dari 4 korban mencoba menghubungi lewat Telepon dan di jawab dengan penyidik Sigit masih dalam proses, setelah itu kita Chat lewat Wa dia menjawab ,”Baik pak sampai sekarang kami masih lakukan penyelidikan, mohon doanya,” balasan dari penyidik, ” imbuh Herman.

” Harapan saya dari korban semoga dengan di tangani oleh Polres Lampung Selatan kasus penembakan ini akan segera tertangkap pelakunya, karena ini pelaku sudah sangat kejam perencanaan percobaan pembunuhan 4 orang jadi dia sangat brutal, ” kata Irpan. 

” Kami yakin di belakang mereka ada aktor penting, oleh karena itu sekali lagi saya mengharapkan agar pihak Kepolisian Polres Lamsel kiranya dapat bekerja dengan Profesional dan jangan ada intervensi dari pihak manapun juga. tegakkan aturan hukum di Kepolisian, siapapun dia kalau salah tangkap, ” pungkas Herman yang juga merupakan Ketua Lembaga Mabesbara Kota Bandar Lampung ini. (Red). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.