Ketua DPD Perhiptani Lampung Selatan Sambangi GBK

0 131

Kalianda, Lampung Selatan (MIN) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Lampung Selatan Djanu Sutrisno melakukan kunjungan kerja ke Griya Bibit Kalianda (GBK) Jl. Lintas Sumatera Kalianda Lampung Selatan, Jum’at (01/10).

Dalam kunjungannya Djanu Sutrisno melihat dan meninjau langsung kegiatan usaha pembibitan tanaman buah dan tanaman hias.

Djanu sutrisno mengatakan perlunya mengangkat potenisi usaha kerakyatan di bidang pertanian seperti pembibitan buah, tanaman hias dan pupuk organik sebagai salah satu instrumen penting dalam bercocok tanam.

” Kita perlu mengangkat kegiatan usaha di bidang pertanian khususnya di Lampung Selatan, sehingga kegiatan usaha kerakyatan di bidang pertanian mendapatkan tempat dan perhatian oleh pemerintah dan dinas terkait,” paparnya.

” Nantinya kita akan buatkan cluster-cluster khusus untuk para petani di Lampung Selatan, ada pembudidaya penghasil buah, sayur, tanaman hias, dan lain – lain. Sehinga kita dapat menjadi produsen untuk Kabupaten kita sendiri dan harapannya hasil dari pertanian di Lampung Selatan dapat menjadi penyumbang dari kebutuhan pokok di Indonesia,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Agus Sulis Owner dari Griya Bibit Kalianda (GBK) menyambut baik dengan kedatangan Ketua DPD Perhiptani Lampung Selatan ke lapak miliknya.

Dirinya mengharapkan, dengan adanya pertemuan tersebut , dirinya dapat menjalin sinergi dengan pihak-pihak terkait sehingga dapat menghasilkan satu kerja sama yang baik antara Perhiptani dengan para pelaku usaha yang bergerak di bidang pembibitan buah dan tanaman hias.

” Ya, kita butuh support dari Perhiptani yang dalam hal ini merupakan organisasi profesional tentang pertanian, demi menumbuh kembangkan usaha kami, sehingga kita dapat memajukan perekonomian di Lampung Selatan melalui bidang pertanian,” katanya.

Agus menambahkan bahwa Lampung Selatan sendiri merupakan Kabupaten yang dahulunya terkenal sebagai salah satu penghasil cengkeh, kopi dan kakao terbaik dunia.

” Dengan adanya Perhiptani, di harapkan akan dapat membantu, mengangkat dan mewujudkan sistem pertanian modern, dan ramah lingkungan demi mensejahterakan petani di Lampung Selatan, ” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa Perhiptani adalah merupakan sebuah organisasi profesional di bidang penyuluhan pertanian, dimana dalam kegiatannya, anggota Perhiptani melakukan edukasi dengan para pembudidaya dan petani, demi mendongkrak hasil dari pertanian di Lampung Selatan, ” tutupnya.

(RIAN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.