Nanang Ermanto : Pasar Tradisional Masih Lebih Banyak Diminati Masyarakat

0 51

Natar Lampung Selatan (MediaInformasiNetwork.com) –
Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meresmikan Pasar Desa Muara Putih Kecamatan Natar, minggu (26/09).

Bupati Nanang Ermanto hadir bersama Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Muhadi beserta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Nanang Ermanto beserta rombongan disambut dengan pencak silat Tapak suci dan Tari Sigeh Penguten oleh putra putri asli dari Desa Muara Putih.

Peresmian pasar Desa ditandai dengan penandatanganan Prasasti Pasar dan pengguntingan pita secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan didampingi Asisten Ekobang, Camat Natar dan Kepala Desa Muara Putih.

Kepala Desa Muara Putih, Imron menjelaskan, Pasar Desa yang terletak di Dusun Sidomukti ini, dibangun menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2020 dan tahun 2021.

“ Karena lahan Desa yang memadai untuk pembangunan pasar hanya di Dusun Sidomukti, kami berharap pak Bupati bisa meresmikan pasar Desa kami ini,” katanya.

Setelah diresmikan, H. Nanang Ermanto berharap keberadaan pasar tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Selamat kepada masyarakat Desa Muara Putih yang sudah memiliki pasar sendiri. Saya optimis keberadaan pasar ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ujarnya.

Nanang juga mengingatkan masyarakat, khususnya pedagang dan pembeli di pasar untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Alhamdulillah kita berada di level dua sehingga kita bisa bersama-sama meresmikan pasar ini,” imbuhnya.

Saat ini banyak sekali tempat perbelanjaan yang modern, seperti supermarket, dan ritel modern lainnya. Tetapi keberadaan pasar tradisional ini masih lebih banyak diminati oleh masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Kita sangat prihatin dengan semakin banyaknya pasar-pasar modern. Untuk itu saya minta masyarakat tetap mengedepankan berbelanja di pasar tradisional,” tuturnya.

Saya juga berharap, kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan pasar tradisional ini dengan sebaik-baiknya. Seperti dengan menjaga kebersihan, kerapihan, keamanan dan kenyamanan pasar.

“Pesan saya, jaga dan rawat dengan baik beri kemudahan kepada para pedagang. Karena pembangunan pasar ini dari uang rakyat dan untuk rakyat. Gunakan asas musyawarah dan mufakat untuk pembangunan kita,” pungkasnya. (Rian/Asyadi/Erwin).

Leave A Reply

Your email address will not be published.