Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattulah Sjahid Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Adha Di Msjid Agung Baitul Hikma

0 38

 

BENGKULU -  Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU dan Wakil Bupati H. Zurdinata, S.Ip melaksanakan shalat Idul Adha 1442 H tahun 2021 bertempat di Masjid Agung Baitul Hikmah. Pelaksanaan shalat Idul Adha yang menerapkan protokol kesehatan tersebut menurut Bupati sudah dikoordinasikan sebelumnya pada Kantor Kementerian Agama, beberapa diantaranya ialah terkait penerapan jarak jamaah, membatasi waktu khutbah dan peniadaan sambutan bupati.(20/7/2021)

Bupati menyampaikan bahwasannya “ yang paling penting dan yang paling utama adalah penerapan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga pelaksanaan shalat Idul Adha ini dapat dilaksanakan dengan cepat, serta tanpa adanya salam-salaman,” ujar Bupati.

Ia menabahkan dalam memaknai hari raya idul adha ini adalah sebuah pengorbanan yang tak bisa terlepas dari kisah Nabi Ibrahim, sebagai ketakwaan umatnya kepada Allah SWT. Untuk memaknai hal itu kita membutuhkan tekad dan pengorbanan yang kuat untuk membangun Kabupaten Kepahiang, terlebih fokus utama pemerintah daerah dalam berupaya untuk melakukan pencegahan dan penanganan covid-19.

Dalam memaknai hari raya kurban ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam meningkatkan pembangunan daerah, terutama ditengah pandemi ini jalin betul tali silaturahmi, persaudaraan, patuhi prokes dan jangan lupa memakai masker dalam melaksanakan kegiatan kita sehari hari ” ujar Bupati.( Munir )

Leave A Reply

Your email address will not be published.