Dengan Sistim Perizinan (OSS) Gubernur Rohidin Ajak Investor Lokal Bangun Provinsi Bengkulu

0 20
 
 
BENGKULU – Saat menjadi Keynote Speaker pada Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal yang di gelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu, Selasa (15/6/2021).
 
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak pelaku usaha maupun investor lokal untuk berinvestasi pada sektor usaha kecil dan menengah.
 
Pemerintah telah meningkatkan kemudahan dalam melakukan investasi diantaranya melalui Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Online Single Submission (OSS) 
 
OSS adalah sistem perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik di mana pelaku usaha tidak lagi harus mendatangi berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemda untuk mengurus perizinan usaha yang terbilang rumit dan berlapis – lapis.
 
jika ada sendatan atau berjalan kurang baik, secara otomatis akan terevaluasi dengan sendirinya,”  melalui Risk Based Approach (OSS – RBA)
 
Gubernur Rohidin sendiri memaparkan beberapa potensi yang ada di Prov.Bengkulu di antaranya potensi sektor pengolahan turunan CPO, sektor perikanan, sektor pertanian, pengembangan kain Basurek, kesenian serta energi dan kelistrikan.
 
Karmawanto, Kepala DPMPTSP Provinsi Bengkulu menjelaskan realisasi investor paling tinggi di Prov.Bengkulu  adalah Listrik, Gas dan Air, disusul sektor konstruksi dan perkebunan.(Usnin)
Leave A Reply

Your email address will not be published.