HUT Ke-25 Kabupaten Tuba Juga Dimeriahkan Dari Dinas Kesehatan Setempat

0 7

Tulang Bawang, Lampung (MIN-SMSI) – Kemeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) yang ke-25 tahun, diisi dengan berbagai macam kegiatan-kegiatan dalam rangkaian Acara.


Acara demi acara yang diikuti oleh masyarakat setempat dan para Organisasi Perangkat Daerah membuat suasana HUT Tuba tersebut menjadi sangat Meriah.

Kemeriahan tersebut juga tidak terlepas dari hadirnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuba dibawah kepemimpinan Hi.Fatoni, S.kep.,M.M. yang selalu berperan aktif mengikuti kegiatan rangkaian acara perlombaan. Salah satunya dirangkaian Acara Festival Megow Pak dan Seni Budaya yang berlangsung di Tugu Jelabat beberapa waktu lalu di Kelurahan Menggala Kota, Selasa (22/03/2022).


Dalam pantauan Media, Dinas Kesehatan Tulang bawang menampilkan Tari Kreasi yang berkolaborasi dengan bermacam-macam Tarian yang berasal dari Tulang Bawang berjuluk “Saibumi Nengah Nyappur” baik dari segi pakaian sampai dengan lenggak-lenggok penari, sehingga tak keluar dari Budaya Sai Bumi Nengah Nyappur itu sendiri.


“ Untuk Rangkaian Acara di HUT Tuba Ke-25 kali ini , Dinkes Tuba selalu aktif mengikuti rangkaian demi rangkaian acara,” ujar Fatoni dilokasi saat dikonfirmasi awak Media beberapa waktu lalu.


“ Dari dulu, Dinas kesehatan tak mau ketinggalan dalam hal memeriahkan Hari Ulang Tahun Tulang Bawang ke-25, tak pernah ketinggalan untuk tampil,” kata Bati Fatoni Sapaan Akrab Kadis Kesehatan Tulang Bawang tersebut.


Bati Fatoni juga menghimbau kepada masyarakat yang aktif dalam acara rangakaian kegaiatan Hut Tuba untuk tetap Prokes demi menjaga Kesehatan.


”Kepada segenap lapisan Masyarakat kiranya masih tetap menjaga protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan diri kita masing – masing, waspada tetap dikedepankan walaupun pandemi di Kabupaten Tulangbawang ini berangsur menurun,” tandas Bati dalam himbaunya.


Pada tarian kreasi yang di tampilkan oleh Dinkes tersebut, para penonton yang hadir seakan terpukau dan terhipnotis, dengan luwesnya gerakan para penari dan menawannya senyuman yang ditampilkan para penari. Gemuruh tepuk tangan penonton pun memenuhi taman Jelabat tersebut. (Herli).

Leave A Reply

Your email address will not be published.