Kampung Karya Maju Gelar Pembagian BLT-DD Tahap Satu

0 11

MEDIA INFORMASI NETWORK (Way Kanan) – Pemerintah Kampung Karya Maju  Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 10 keluarga penerima dalam kategori miskin exstrim, di Balai Kampung setempat, pada Selasa (26/03/2024).

Pembagian BLT-DD di Tahap Satu ini yakni Periode bulan Januari, Pebruari dan Maret Tahun Anggaran 2024 dengan jumlah Rp. 900ribu.

Turut menyaksikan acara tersebut Camat Rebang Tangkas yang di wakili Kasi Kesra Mulyadi,SE, pendamping Desa, Ketua dan anggota BPK, seluruh Aparatur Kampung, Linmas dan seluruh RT.
 
Kepala Kampung Karya Maju Thomas Alpa Edison, SPd menyampaikan kepada seluruh penerima BLT-DD tersebut agar nantinya uang tersebut yang mereka terima bisa di pergunakan sebaik mungkin dan di belanjakan sesuai kebutuhan ekonomi keluarga.

” Sehingga, bila uang sejumlah Rp. 900 ribu tersebut jika di pergunakan untuk kebutuhan keluarga, mudah-mudahan manfaat uang tersebut bisa dirasakan bersama keluarga serta bisa sedikit meringankan beban ekonomi sehari hari, “ucapnya.

” Apalagi mengingat saat ini semua serba mahal khususnya sembako, apalagi di saat ini dalam suasana bulan Ramadhan, sudah pasti semua mahal terkhusus beras, harga mencapai Rp.15 ribu perkilogram. Untuk itu dalam kesempatan ini saya sebagai Kepala Kampung sangat berharap agar uang tersebut dipergunakan sebaik mungkin, semoga bermanfaat untuk keluarga, dan saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1445H, “imbuh Thomas Alpa Edison.

Usai pembagian BLT DD, acara dilanjutkan pembagian insentif RT, Linmas, kader PKK, Posyandu, guru ngaji, marbot selama 6 bulan. (HERIANSYAH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.