Kepala Lapas/Rutan Wilayah Jatim Perkuat Sinergi dengan Polda Jatim

0 24

 

MADURA / Mediainformasinetwork.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Pamekasan terrus memperkuat sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH). Takhanya di wilayah Madura, namun juga diluar wilayah Madura, termasuk denganKepolisian Daerah (Polda) Jawa Timurselaku stakeholder utama dalam penegakan hukum. Hal ini dibuktikan dengan audiensi dengan Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Timur oleh Kepala Lapas dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) wilayah Jawa Timur, termasuk Lapas Narkotika Pamekasan, Kamis (3/6).

 

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Lapas/Rutan se-Koordinator Wilayah Madura serta Kepala Lapas (Kalapas) Lamongan, Kalapas Bojonegoro, Kalapas Tuban, dan Karutan Gresik. Kedatangan mereka disambut Kepala Subdirektorat II Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Timur, Hanny, untuk membahas isu-isu aktual yang sedang hangat di masyarakat, terutama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba

 

Kalapas Narkotika Pamekasa, Sohibur Rachman, mengapresiasi kegiatan silaturahmi dan sinergi antar APH untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan Lapas/Rutan.

 

“Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, Pemasyarakatan se-Indonesia, khususnya Jawa Timur,sudah berkomitmen perang terhadap peredaran narkoba dengan melakukan tindakan nyata dengan rutin mengadakan penggeledahan blok hunian dan terus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya,” tegasnya. (IR/ Riski)

Leave A Reply

Your email address will not be published.