Laskar Lampung Pinta Bupati Lamtim Turun dan Berikan Bantuan Warga Terkena Angin Puting Beliung

0 63

Mi-Net.com – Bencana Angin puting beliung disertai hujan lebat menimpa Kecamatan Jabung. Desa yang dilewati angin puting beliung diantaranya Desa Negara Saka, Desa Asahan, Desa Sambirejo, Desa Mumbang Jaya dan Desa Adiluhur Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur, pada Sabtu (02/03/2024) menjelang Maghrib. 

Terpantau dilokasi banyak pohon besar tumbang mengakibatkan jalan utama arah ke Desa Sambirejo tidak bisa dilalui oleh kendaraan, dan di Desa Adiluhur banyak rumah yang rusak berat bahkan ada sebagian rumah yang roboh total. 

Sekretaris Umum Laskar Lampung Panji Nugraha,SH menyampaikan agar Bupati Lampung Timur turun langsung ke Desa-Desa yang diporak porandakan terjangan angin puting beliung. 

” Kami dari Laskar Lampung mewakili masyarakat di lima Desa yang ada di Kecamatan Jabung yang terkena angin puting beliung,mengharapkan agar pak Bupati Dawam Rahardjo untuk turun dan memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak angin puting beliung ini, “ucapnya, Minggu (03/03/2024).

” Sebab bantuan tersebut sangat diharapkan para warga yang terdampak, apalagi ada warga yang memang rumahnya habis rata dengan tanah karena roboh diterjang angin puting beliung, “imbuh Panji Padang Ratu sapaan akrab Panji Nugraha, SH. 

Sementara itu menurut Samini (55) warga Desa Adiluhur menceritakan bahwa kejadian sekira pukul 17.40 WIB hingga Maghrib. 

” Terlihat diarah sawah sebelah barat awan sangat gelap, dan tiba-tiba hujan disertai angin datang, kami sangat takut sekali. Saya lihat dibalik jendela, genteng rumah tetangga saya pada berjatuhan, “ungkapnya.

” Kami berharap pak Bupati untuk turun ke tempat kami, dan memberikan bantuannya kepada tetangga kami yang rumahnya rusak parah, sebab ada juga rumah roboh, kami sangat prihatin melihat keadaan ini, ” harap Misiah salah satu warga Adiluhur menambahkan. 

Sementara itu Agus Ferdianto (29) warga Bandar Lampung pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan ke arah Desa Sambirejo sangat kaget, karena melihat di sepanjang jalan terlihat banyak pohon besar tumbang menutupi jalan. 

” Karena jalan yang menuju ke Desa Sambirejo tidak bisa dilalui, akhirnya saya milih muter lewat jalan Desa Asahan menuju proyek untuk bisa sampai ke Desa Adiluhur, “ungkapnya.

” Saya berharap Dinas terkait untuk segera mengevakusi pohon yang menghalangi jalan utama menuju Desa Sambirejo, agar lalu lintas bisa kembali normal, “harap Agus. 

Hingga berita ini ditayangkan, pihak terkait belum dapat dikonfirmasi dan belum dapat dirinci berapa rumah warga yang mengalami kerusakan parah dan berapa kerugian yang ditimbulkan dari bencana angin puting beliung ini. (Sur).

Leave A Reply

Your email address will not be published.