Polres Tulang Bawang Barat Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Brata Krakatau 2023.

0 2

Tulang Bawang Barat (MIN) – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung melaksanakan apel gelar pasukan Ops Mantap Brata Krakatau 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres 2024 di halaman Mapolres, Selasa (17/10/2023).

Adapun apel Ops Mantap Brata Krakatau ini diikuti unsur Forkopimda, jajaran TNI-Polri, KPU, Bawaslu, Satpol PP ,Damkar, Linmas, FKPPI, Senkom Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Apel gabungan ini diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Tulang Bawang Barat

Dalam Sambutannya Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S. IK mengatakan, apel gabungan ini guna menunjukkan kesiapan anggota Polri yang dibantu oleh TNI dan instansi terkait dalam pengamanan Pemilu Serentak 2024 sesuai tahapan yang ditetapkan KPU agar dapat berjalan dengan aman lancar serta damai.

Menggelar “operasi mantap brata tahun 2023-2024”. Operasi ini dilaksanakan selama selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan, Ops Mantab Brata Krakatau ini juga sebagai bentuk sinergisitas TNI-Polri, KPU, Bawaslu, stakeholder serta masyarakat dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang.

“TNI-Polri selaku stakholder yang memiliki tanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2024, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan pemilu serentak maka harus segera mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, tanpa ada toleransi sekecil apapun,” tambahnya.

Kegiatan apel ini dilaksanakan di seluruh Indonesia baik ditingkat provinsi, kabupaten/kota, dengan melibatkan prajurit TNI, Polri dan komponen lainnya.

Untuk jumlah TNI Polri yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu serentak tahun 2023-2024 ini melibatkan 434.197 personel Polri, mulai di tingkat Mabes hingga seluruh polda jajaran.

“Diharapkan kepada seluruh jajaran TNI Polri dalam menghadapi masalah yang ada dilapangan hendaknya bertidak secara preventif, tegas dan sesuai prosedur,” imbuhnya.

Turut berhadir pada acara tersebut, Kapolres, Bupati, Ketua DPRD, KPU, Bawaslu, dan Dandim yang diwakili oleh Danramil.(red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.