Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi TIDAK ADA KATA berhenti untuk memenuhi HAK WBP

0 40

KOTA BUMI – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi selalu memberikan apa yang menjadi hak dari setiap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan tidak ada kata berhenti untuk memenuhi Hak WBP yang ada di Rutan Kelas IIB Kotabumi .

“Salah satunya yaitu memberikan perlengkapan mandi yang rutin dibagikan setiap bulanya kepada warga binaan serta menjalankan ibadah. Bagi warga binaan yang beragama Muslim, pemberian hak untuk menjalankan ibadah dapat dilihat dari pelaksanaan ibadah Sholat Jumat yang dilaksanakan secara berjamaah bersama dengan Petugas, dengan mematuhi aturan prokes covid – 19. (28/ 8 /2021)

Sementara Mukhlisin Fardi sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi menyampaikan, “segala hak Warga Binaan Pemasyarakatn (WBP) di Rutan Kelas IIB Kotabumi akan kami penuhi termasuk Pembagian perlengkapan mandi merupakan wujud pemenuhan hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang harus diberikan dan merupakan kegiatan rutin setiap bulannya dari Subseksi Pelayanan Tahanan yang wajib dilaksanakan”jelasnya.

”Saya berharap dengan dibagikan perlengkapan alat mandi ini dapat mewujudkan warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Kotabumi dapat terjaga kebersihan diri sehingga mereka sehat dan terjauh dari penyakit menular terkhusus penyakit kulit dan sekarang masih didalam masa pandemi Covid-19 yang tentunya harus rajin mencuci tangan”. Tuturnya.
“Pembagian alat mandi ini kami bagikan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan”ungkapnya

Ditempat yang sama, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Kotabumi Sabar Anju Padang yang didampingi oleh Perawat Rutan Kotabumi ungkapkan “Kegiatan pembagian perlengkapan alat mandi merupakan perintah langsung Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi yang harus kita laksanakan secara rutin setiap bulannya karena kami berkomitmen untuk penuhi hak dasar dari warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)”. tuturnya

“Lanjutnya pada saat ini Jumlah Hunian Warga Binaan Pemasyarakatn (WBP) total 336 orang, dengan adanya pembagiaan alat mandi secara rutin tiap bulan diharapkan setiap warga binaan pemasyarakatan (WBP) tidak berganti-gantian alat mandi yang bisa menimbulkan penularan berbagai penyakit” adapun perlengkapan alat mandi yang diterima Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa sabun mandi, shampo dan pasta gigi” tutupnya

Dalam pemberian peralatan mandi ” terlihat wajah senyum bahagia Warga Binaan saat menerimanya ,’rasa terimakasih kepada pihak Rutan yang mana telah memberikan hak WBP ,”Terimakasih pak Karutan karena setiap bulannya telah memberikan kami peralatan mandi,sehingga sangat membatu kami dalam menjalani masa hukuman dan menjaga kesehatan” ujarnya.
“Terimakasih dan sukses selalu pak” ungkap salah satu WBP .(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.