40 Personel Polres Pesawaran Naik Pangkat

0 22

Pesawaran (mediainformasiNetwork.com) – Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo.S.Ik.M.H pimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat terhadap Perwira Utama dan Bintara di halaman Mapolres setempat, Senin (3/1/2022).

Sejumlah 40 personel yang terdiri dari Perwira Utama dan Bintara, mendapat promosi kenaikan pangkat, dihadiri Pejabat Utama Polres Pesawaran dan Wakapolres Pesawaran, Kompol Muhamad Riza.T.S.H.MH serta jajaran Kapolsek Pesawaran.

Dalam sambutannya Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo.S.Ik.M.H mengucapkan Selamat kepada 40 personel yang baru naik pangkat, semoga dengan kenaikan pangkat tersebut dapat menambah semangat dalam mengemban tugasnya, serta membuat kebahagiaan tersendiri dalam keluarga.

” Para Perwira dan Bintara Polri Polres Pesawaran priode 1 Januari 2022 sejumlah 40 orang yang terdiri dari kenaikan pangkat Regular dari Iptu ke Akp 2 orang dan Ipda ke Iptu 3 orang dari Aipda ke Aiptu 1 orang. Untuk kenaikan pangkat tingkat Bintara berjumlah 34 personel, ” ucap Kapolres.

” Dan kenaikan pangkat dalam pengabdian dari AKP ke Kompol yaitu Aris Siregar Jabatan Kasi Humas Polres Pesawaran yang akan dilaksanakan upacara kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal O1 Februari 2022 mendatang,” jelasnya.

” Bagi personel Polri yang baru saja menerima kenaikan pangkat, bukan semata hak personel yang diterima secara otomatis, melainkan satu penghargaan yang terwujud dalam pengabdian pelaksanaan tugas melalui proses dan penilaian kinerja personel dalam sikap dan tingkah laku yang baik sebagaimana tertuang dalam 13 komponen SDM budaya unggul yang disesuaikan dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku, agar tidak terjadi kesalahan, ” tambah Kapolres.

” Dengan kenaikan pangkat bagi personel bukan semakin ringan beban diatas pundaknya, justru semakin tinggi pangkatnya, semakin berat pula tugasnya.Tantangan tugas bagi polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, melainkan tuntutan profesional dalam tugas Polri bagaimana supaya mendapat kepercayaan masyarakat sebagai pengayom dan pelindung masyarakat yang baik, ” tegasnya.

” Akhir kata, saya selaku pemimpin di Polres Pesawaran ini tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Polri yang telah melaksanakan tugas pengamanan Operasi Lilin Krakatau 2021 yang telah berjalan lancar sesuai harapan kita bersama. Dan tak lupa saya ucapkan Selamat tahun baru 2022
semoga kita semua, khususnya Polri dapat lebih profesional dalam tugas serta mendapat perlindungan dari Allah SWT, Amin, ” pungkas Kapolres.

Di akhir upacara juga dilaksanakan penyiraman air bunga dan potong tumpeng, sebagai tradisi yang dimulai oleh Waka Polres diikuti Pejabat Utama Polres Pesawaran. (Koes)

Leave A Reply

Your email address will not be published.