Arief Munandar Calon DPRD Pesawaran Istiqomah Belajar Tahsin

0 27

Pesawaran (Mi-Net) – Sebagai seorang Muslim, ilmu merupakan hal yang sangat penting dalam mengarungi kehidupan didunia ini sesuai dengan apa yang telah diperintahkan oleh Allah SWT lewat Firman-firman-Nya dalam Al Quran dan juga sesuai dengan apa yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW dalam Hadits-Nya. 

Arief Munandar, SH Calon DPRD Kabupaten Pesawaran Nomor Urut. 2 Dapil 1 Kecamatan Gedong Tataan dari Partai Golkar melakukan hal yang sama selaku umat Muslim, yakni Tolabul ‘Ilmi (menuntut ilmu) dengan mempelajari ayat-ayat Al Qur’an dengan metode Tahsin dengan bimbingan Ustadz Sulikram, yang digelar rutin setiap Jum’at malam di Musholla Al Muttaqin Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. 

Arief Munandar dengan beberapa rekannya sangat bersemangat dalam menerima setiap pelajaran yang disampaikan oleh sang Ustadz. 

” Alhamdulillah saya dan beberapa Tim saya bisa ikut ngaji Tahsin di Musholla ini, mudah-mudahan kami bisa istiqomah dalam menuntut ilmu ini. Sebab dalam membaca Al Quran itu harus benar dalam setiap pengucapan baik itu huruf Hijaiyah dan Mahroj nya, dan juga harus tartil, “ucap Arief Munandar pria muda santun dan apa adanya. 

Arief Munandar juga mengajak kepada warga dan Tim Suksesnya yang belum bisa baca Al Quran dengan benar, agar bisa ikut belajar dengan rutin. 

” Saya berharap kepada Tim saya dan warga sekitar untuk bersama-sama belajar Tahsin, mumpung masih ada waktu dan kesempatan. Luangkan waktu untuk menuntut ilmu demi akhirat juga, jadi jangan mikirin dunia terus yang tiada habisnya, ” harap pemuda yang juga sebagai Ketua Bidang Kesehatan dan lingkungan DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran ini. 

Sementara itu Ustadz Sulikram menyampaikan dan membimbing dalam membaca Al Quran sesuai dengan Mahroj nya masing-masing. 

” Memang, belajar disaat sudah berumur sangat berbeda dengan belajar disaat masih kanak-kanak yang akan bisa cepat dalam menerima pelajaran satu persatu, akan tetapi belajar itu wajib untuk semua umur, baik tua maupun muda, jadi, mari kita istiqomah dan semangat untuk belajar, “ucapnya.

Selanjutnya Ustadz Sulikram juga mengatakan, doa untuk kita semua, semoga Allah mudahkan dalam menuntut ilmu. 

” Ya Allah, aku memohon pada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang Thoyyib dan amalan yang diterima, ” ucap Ustad Sulikram membacakan Hadits Riwayat (HR) Ibnu Majah No. 925, shahih. 

Penulis : Suryanto

Editor   : Suryanto

Leave A Reply

Your email address will not be published.