Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Reforma Agraria Serentak

0 11

MEDIA INFORMASI NETWORK.COM (Pesawaran) – Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bukti nyata kinerja Kementerian ATR/BPN RI dalam mengurangi ketimpangan pemilikan tanah, serta upaya peningkatan ekonomi masyarakat di seluruh Indonesia.

Demikian dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri Gerakan Sinergi Reforma Agraria yang digelar Kementerian ATR/BPN secara serentak di seluruh Indonesia di Kantor ATR/BPN Pesawaran pada Senin, (22/04/2024).

Bupati Dendi mengatakan pelaksanaan Reforma Agraria merupakan agenda untuk mewujudkan keadilan dalam penyelesaian ketimpangan penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah. Skema reforma agraria harus ada kesinambungan antara aset dan akses, sehingga, nilai manfaatnya benar-benar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dirinya menilai salah satu tujuan Reforma Agraria adalah menciptakan sumber kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang berbasis agraria melalui pengaturan, penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah serta memperbaiki akses masyarakat kepada sumber ekonomi.

“Sedangkan untuk melaksanakan program Reforma Agraria, tentunya kita sebagai pemegang tanggungjawab pemerintahan harus bersinergi dan berkolaborasi agar dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran sangat mengapresiasi gerakan serentak dari Kementerian kementerian ATR/BPN dibawah kepemimpinan Menteri Agus Harimurti Yudhoyono.

“Atas nama pemerintah kabupaten pesawaran berterima kasih kepada kementerian ATR/BPN tentunya dibawah kepemimpinan bapak Menteri yang baru, Mas Menteri AHY yang begitu agresif dan begitu cepat dan penuh semangat untuk menyelesaikan permasalahan permasalahan Agraria yang ada di tanah air ini,”kata Bupati Dendi.

Tentunya sambung Bupati Dendi, akselerasi itu dapat dirasakan langsung sampai ke jajaran Kepala Kantor ATR/BPN ditingkat Kabupaten/kota yang ada di indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan semoga Gerakan Sinergi Reforma Agraria ini dapat terus berjalan untuk dapat menyelesaikan masalah – masalah sengketa Agraria ditengah – tengah masyarakat kita maupun percepatan penerbitan kepemilikan tanah yang ada di Kabupaten Pesawaran,”jelas Bupati Dendi.

Tak lupa, Bupati Dendi Juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor ATR/BPN Pesawaran yang selama ini selalu bersinergi apalagi di bawah kepemimpinan Ibu Sri Rejeki dan jajaran.

“Semuanya sangat intens dan juga sangat komunikatif, koordinasi nya selama ini juga sangat bagus, sekali lagi, tentunya saya ucapkan terima kasih,” sambungnya.

Ia pun berharap Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan Kantor Pertanahan Kabupaten Pesawaran dapat berkolaborasi dan bersinergi, saling bekerjasama, untuk menjalankan program dan kegiatan Reforma Agraria dengan baik, dan kedepannya akan didapat hasil yang baik dan sesuai dengan cita-cita pemerintah pada umumnya dan keinginan semua.

“Mari kita dukung dan kita wujudkan program Sinergitas Reforma Agraria ini dengan penuh rasa tanggungjawab untuk mendapatkan hasil yang maksimal guna mewujudkan cita-cita kita mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kabupaten Pesawaran,” tandasnya. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.