Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Berharap PBB Bisa Menjaga Persatuan dan Kesatuan

0 25

Pesawaran (MIN-SMSI) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meghadiri acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Graha Adora Jl. Baru Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Kamis (10/03/2022).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Pemuda Batak Bersatu Provinsi Lampung yang dilantik, karena dapat berkumpul bersama dengan keluarga besar masyarakat Batak dalam suasana yang damai, kekeluargaan dan penuh keakraban.

” Provinsi Lampung memiliki keberagaman dinamika kehidupan yang meliputi keberagaman agama, suku bangsa, bahasa dan budaya. Kemajemukan tersebut pada prinsipnya merupakan suatu potensi kekayaan yang patut kita syukuri bersama. Namun demikian, potensi tersebut juga bisa berubah menjadi sebuah kerawanan dan menjadi faktor pemicu munculnya konflik sosial manakala tidak kita jaga dan tidak kita kelola dengan baik, ” ucapnya.

” Di sinilah peran tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Adat sangat dibutuhkan karena di tengah-tengah kehidupan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Adat sangat dihargai dan mampu mendorong anggota masyarakat untuk berbuat baik, ” imbuh Dendi.

“Selaras dengan hal itu, bahwa Kabupaten Pesawaran sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung juga terdapat berbagai suku dan agama, salah satunya suku Batak. Dari berbagai suku dan agama yang Pesawaran miliki itu, harus kita jadikan modal pembangunan sekaligus mempererat persatuan dan kesatuan serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan menghormati Hak Asasi Manusia, serta dukungan dari berbagai pihak dalam mewujudkan kerukunan dan kenyamanan di Kabupaten Pesawaran ini, ” ungkap Dendi.

Dendi juga berharap Pemuda Batak Bersatu Provinsi Lampung dapat berkontribusi dalam mendukung jalannya berbagai program Pemerintah Kabupaten Pesawaran. (Sur).

Leave A Reply

Your email address will not be published.