BUPATI PESAWARAN DENDI RAMADHONA HADIRI PERESMIAN LAHAN AGROWISATA HERBAL DI DESA PUJO RAHAYU

0 16

Pesawaran (MIN-SMSI) – Bupati Pesawaran hadir dalam kegiatan Peresmian Lahan Agrowisata Herbal Kesuma Bangsa di Desa Pujo Rahayu Kecamatan Negeri Katon Kabupaten setempat, Senin, (14/03/2022).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya mengatakan menyambut gembira dan mendukung kegiatan tersebut, dan dirinya juga menilai, bahwa agrowisata herbal tersebut adalah salah satu sarana edukasi kepada masyarakat khususnya bagi kelompok tani, karena selain untuk pengembangan agrowisata juga sebagai sarana meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Pesawaran.

” Pesawaran merupakan potensi pertanian. Sektor pertanian adalah salah satu sektor strategis yang mempunyai peranan penting dalam menunjang perekonomian di Kabupaten Pesawaran. Sedangkan sub sektor tanaman pangan merupakan skala strategis yang pada saat ini masih menjadi unggulan yang dikembangkan oleh masyarakat melalui binaan dari Dinas Pertanian Kabupaten Pesawaran khususnya dalam menunjang ketahanan pangan masyarakat dan pancapaian swasembada pangan di Kabupaten ini, ” ucapnya.

Dendi Ramadhona menambahkan, selain bertumpu pada program sub sektor tanaman pangan, Kabupaten Pesawaran tercinta ini juga sangat potensial dalam pengembangan komoditi Hortikultura seperti cabe, bawang, dan buah-buahan, komoditi perkebunan seperti kakao, dan komoditi ternak yang tersebar di sebelas Kecamatan di Kabupaten Pesawaran.

” Sesuai dengan Visi Kabupaten Pesawaran yaitu Pesawaran Lebih Maju dan Sejahtera dengan Masyarakat yang Produktif, saya berharap Agrowisata herbal ini dapat menjadi wadah para petani dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” imbuhnya .

“Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam mendukung program nasional dan daerah, telah dan akan melakukan berbagai upaya untuk mengoptimalkan potensi dan keunggulan wilayah khususnya pertanian. Sejalan dengan hal tersebut, saya berharap para petani khususnya di Kabupaten Pesawaran ini dapat terus berkreasi dan berinovasi demi kemajuan pertanian di Kabupaten Pesawaran ini, ” tambahnya.

“saya juga berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi percontohan untuk para petani di daerah lain di Kabupaten Pesawaran. Selain itu, saya harapkan Yayasan Kesuma Bangsa nantinya dapat menerapkan konsep taman wisata edukasi yang didalamnya terdapat ragam tanaman obat atau tanaman herbal, sehingga pengunjung mendapatkan pengetahuan serta keterampilan membuat jamu olahan dari tanaman obat. Disamping itu saya berharap dapat memberikan dampak manfaat luas bagi masyarakat, salah satunya adalah aspek ekonomi dengan meningkatnya pendapatan dan meluasnya lapangan pekerjaan yang tersedia,” pungkasnya. (Sur).

Leave A Reply

Your email address will not be published.