Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Lepas 130 Jamaah Calon Haji Di Islamic Center

0 8

Pesawaran (MiN) – Bupati Pesawaran menitipkan doa kepada Jemaah Calon Haji agar Pesawaran menjadi Kabupaten yang Baldatun Thoyibatun Waa Robbun Ghofur.

Demikian dikatakan Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K, S.T., M.Tr.I.P. saat melepas 130 Jamaah Calon Haji Kabupaten Pesawaran Tahun 1444 H / 2023 M di Islamic Center Kab. Pesawaran pada Kamis (08/06/2023).

Dirinya mengatakan Kabupaten Baldatun Thoyibatun Waa Robbun Ghofur mempunyai makna sangat luas, subur makmur, sejahtera dan ada dalam bimbingan serta ridho Allah SWT serta senantiasa dilimpahkan rahmat dan barokah oleh Allah SWT, dijauhkan dari bencana dan musibah.

“Selain medoakan Kabupaten, do’akan pula agar para pemimpin lebih mudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, mampu melaksanakan pembangunan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Pesawaran,” kata Bupati Pesawaran.

Dendi berpesan kepada para Calon Haji agar menaati ketentuan-ketentuan peraturan dan hukum yang berlaku, baik yang dikeluarkan Indonesia maupun Pemerintah Arab Saudi. Sebab menurutnya baik buruknya tatacara beribadah dan tingkah laku selama dalam perjalanan hingga kepulangan nanti akan membawa dampak terhadap nama baik Kabupaten Pesawaran dan rakyat Indonesia.

“Tunjukan karakter Pesawaran Bumi Andan Jejama yang selalu mengikuti aturan disiplin waktu dan toleransi antar jemaah (misi kemanusiaan). Saya berharap sesama jamaah haji juga harus bisa menjaga toleransi dan saling menghargai,” imbau Bupati.

Dendi mendoakan semoga jamaah Calon Haji sehat dan selamat dari mulai berangkat sampai tujuan dan dapat beribadah dengan mukaromah. Ia menambahkan Polres Pesawaran juga akan menugaskan petugasnya untuk mengawal para jamaah sampai bandara.

“Semoga jamaah yang berangkat dan 1 yang sedang dalam keadaan sakit diberikan kesehatan segera, keberangkatan haji ini harus dipersiapkan fisik bapak/ibu harus dijaga dengan baik dengan tidak lupa membawa vitamin karena rangkaian haji ini cukup panjang,” ucap Dendi.

Lebih lanjut, Bupati Pesawaran 2 periode menyampaikan Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah menugaskan petugas untuk mendampingi para jamaah mulai dari pembimbingan berhaji sampai petugas kesehatan.

“Pemkab Pesawaran selalu ingin menjamin, kesehatan, keselamatan dan kenyamanan jamaah haji agar dapat khusuk dalam beribadah,” terang Bupati Dendi.

Sesaat sebelum melepas rombongan Jama’ah Calon Haji Kabupaten Pesawaran ke Tanah Suci Mekkah Dendi menghimbau kepada para petugas agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya.

“Utamakan kepentingan bersama dan apabila ada sesuatu dan lain hal yang perlu dipecahkan bersama, maka musyawarahkanlah dengan para peserta Haji, sehingga tugas yang saudara emban akan semakin ringan,” lanjutnya.

Diketahui pada tahun ini jumlah masyarakat Kabupaten Pesawaran yang menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci sebanyak 130 orang, terdiri dari 62 orang Laki-Laki dan 68 orang Perempuan dan tergabung dalam kloter 45 namun 1 orang batal dikarenakan sakit.

Hadir pula dalam acara, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab. Pesawaran, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pesawaran, Para Camat Se-Kabupaten Pesawaran, Ketua MUI, FKUB dan Ketua BAZNAS serta Ketua Organisasi Islam Kab. Pesawaran. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.