Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke – 77

0 1

Pesawaran (MIN-SMSI) – Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K, S.T., M.Tr.I.P menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022, dengan megusung Tema Pahlawanku Teladanku, diadakan di Lapangan Pemerintah Kabupaten setempat, Kamis (10/11/22).

Dalam kesempatan tersebut Dendi menyampaikan amanat Menteri Sosial RI dimana Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan sebagai Bangsa dan Negara Merdeka dengan menghidupkan kembali dalam benak perjuangan para Pahlawan Bangsa yang gugur dalam mempertahankan Kemerdekaan.

” Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Mereka sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Pengorbanan sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, “ucapnya.

“Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita pada Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku, dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika, ” lanjutnya.

Putra dari Anggota DPR – MPR RI ini mengatakan acara ramah tamah merupakan momentum inti memupuk serta memperkuat komitmen jati diri anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang. Kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang akan menjadi kekuatan, spirit, sekaligus motivasi sebagai generasi penerus bangsa dalam mengenang kembali serta menghormati jasa para pahlawan sebagai pejuang kemerdekaan dan menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan, khususnya di Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ini.

” Mereka telah memberikan teladan, mengajarkan beragam nilai untuk kita tiru, kita warisi dan kita ikuti, maka dari itu jangan sekali-kali kita meninggalkan sejarah atau disingkat Jasmerah, semboyan yang diucapkan Presiden pertama Republik Indonesia, Bapak Soekarno”, lanjutnya.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022”, tutupnya.

Setelah Upacara, Acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan ramah tamah dengan Para Pejuang Kemerdekaan di Kabupaten Pesawaran. (Sur).

Leave A Reply

Your email address will not be published.